Petugas DKPP Pemekasan Periksa Hewan Kurban Antisipasi Antraks

0
209

Independennews.com, Pemekasan — Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan (DKPP) Pemekasan melakukan pemeriksaan Hewan Kurban untuk mengantisipasi penyakit antraks dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di beberapa titik yang biasa dijadikan tempat penjualan hewan kurban di daerah Pamekasan, Madura,Jawa Timur, Senin (13/08/2018).

Bambang Prayogi Selaku Kepala DKPP Kabupaten Pamekasan kepada Independennews.com Untuk mengantisipasi adanya penyakit antraks yang ada pada hewan kurban pihak melakukan pemeriksaan dibeberapa titik tempat penjualan dan penampungan.

” Kami terus berupaya untuk mengantisipasi adanya hewan kurban yang dari luar. Dan terus kita pantau kesehatannya sehingga nanti pada hari pelaksanaan pemotongan hewan kurban aman terkendali,” ujar prayogi

Dia juga mengaku bahwa pihaknya untuk memeriksa hewan kurban tersebut menerjunkan dari Dokter hewan, paramedis bersama petugas lainnya.

“Selama itu juga tim kami, sekaligus memberikan layanan yang siap dihubungi oleh masyarakat. Dan juga kami melayangkan surat kesetiap tempat pemotongan hewan kurban ,” Imbuhnya.

Pantauan Independennews.com, petugas DKPP sedang memeriksa kesehatan hewan dan juga memeriksa hewan yang sedang hamil.

(Siti Amina).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.