Akreditasi SDN 84/III Desa Baru Menuju Akreditasi A

0
491

INDEPENDENNEWS.COM, KERINCI –Tim asesor akreditasi yang ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), melakukan penilaian akreditasi sekolah di SDN 84/III Desa Baru Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Selasa (3/9/19).

Kedatangan Tim Asesor disambut baik dengan mempersembahkan tarian selamat datang, oleh siswa siswi SDN 84/lll dengan penuh semangat dan ceria.

Pada kesempatan itu, Tim Asesor melakukan pemeriksaan 8 penilaian sebagai standar pendidikan serta memantau kegiatan proses belajar mengajar di Sekolah.

Ketua Tim Asesor Subri S.pd didampingi Mutiara Sarumpaet mengatakan, bahwa penilaian pada akreditasi sekolah ada 8 kategori yang menjadi bahan penilaian atau pertimbangan.

“Kita memeriksa apakah sekolah bersangkutan melaksanakan 8 standar pendidikan atau tidak, didalam penilaian akreditasi, selain menjalankan delapan standar dan sekolah harus juga menjalankan operasional prosedur (SOP).” jelasnya.

Lanjut Sibri, nanti setelah selesai penilaian , data yang kami minta akan dilakukan validasi baru kita pelenokan.

Sementara itu, M.RASYID S.Pd Selaku kepala sekolah SDN 84 menjelaskan bahwa saya baru bertugas kurang lebih tujuh bulan di sekolah ini.

Diakatakan Rasyid bahwa akreditasi B yang disandang sekolah ini sudah lama dan kita berharap dengan adanya tim asesor akreditasi hari ini insyaallah kita bisa di beri nilai A.

“Sekolah SDN 84/III Air Hangat sudah di Akreditasi oleh tim asesor.” Tandasnya.

(APENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here