Disperindag Sidak Toko dan Minimarket, Terkait Larangan Penjualan Sarden oleh Badan POM

0
611

Independennews.com, Jambi — Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Pempriv Jambi dan kepolisian kembali Melakukan sidak di sejumlah toko dan minimarket di kota Jambi, Jumat (6/4/18)

Tim melakukan pemeriksaan produk makanan ikan Sarden yang sebelumnya dinyatakan oleh Badan POM RI bahwa Terdapat Sampel Dan penguji Produk Makan Ikan Dalam Kaleng Pada tgl 28 Maret 2018 Menyembutkan Bahwa 66 Merek Mengandung Parasit Cacing Yang Terdiri 16 Merek Produk Impor dan 11 Merek Dalam negeri.

Untuk Menindaklanjuti hal Tersebut Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Jambi Dengan Surat Himbauan No. S. 676/DISPERINDAG.5.1/Ini /2018 Segera Melakukan Koordinasi Dengan Instansi Terkait Guna Melakukan Penguatan Pengawasan Dan turun Ke lapangan Ke Semua toko/Pasar Yang Menjual Produk Tersebut Di wilayahnya.

Dinas perindustrian dan perdagangan menginstruksikan Kepada Seluruh Pedagang Yang menjual Produk Makarel, Dalam penjelasan Badan POM RI Agar Segera Melakukan penarikan Dan Dilarang Keras Untuk Menjual /Belikan Kepada Masyarakat.

” Dalam sidak Di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Tidak Didapati produk larangan dimaksud di Toko Pasar Sarina. Selanjutnya Kepada Para pedagang dilarang untuk tidak menjual lagi pmerek Makan Ikan kaleng Yang Sudah Di Larang keras oleh POM RI Kepada Masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dengan Pengamanan dari personil sat intelkam polres tebo, di bawah pimpinan kasat intelkam Polres Tebo IPTU HARYANTO ”

Situasi dalam keadaan aman kondusif .
Kami akan terus melakukan pencarian informasi terkait hal ini imbuh nya. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here