DPRD Tebo Setujui Alokasi Dana APBD Penanggulangan Bencana Non Alam Rp1,1 Miliar

0
238

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Bentuk dukungan kepada tim Gugus Tugas penanganan Covid 19. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo memplot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp1,1 Miliar untuk penanganan Covid 19. khusus program tanggap darurat bencana non alam.

Demikian disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan.S.Kom kepada media independennews.com ketika di hubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (2/4/20).

Menurutnya tim Gugus tugas Covid 19 Tebo harus segera melakukan penangan dan pencegahan penyebaran virus corona agar masyarakat terhindar dari wabah ini.

ÔÇťAlokasi daana APBD Tebo sebesar Rp 1.141.000.000,- rupiah untuk penanggulangan bencana sudah di tanda tangani, semoga dana ini dapat mendukung tim gugus tugas Covid 19 dalam bekerja dilapangan,” ujarnya

Sejauh ini upaya pencegahan dengan melakukan penyempotan disinfektan, Kata Mazlan, tim Gugus Tugas Covid 19 sudah benar sebagai langkah awal pencegahan dan memutus penyebaran virus Corona. Namun yang perlu saat ini untuk mengetahui dan memastikan ada tidaknya masyarakat Tebo yang terpapar. Karena itu kita butuh alat kesehatan yang dapat mendeteksi virus tersebut.

Selain penyemprotan disenfectan, Kabupaten Tebo juga membutuhkan rapid test, APD, Thermo gun dan obat-obatan agar warga yang diperiksa dapat terdeteksi dengn benar. Dan yang memeriksa juga terhindar, begitu juga anggota tim yang lain.

“Apabila semua itu sudah benar kita lakukan, saya yakin masyarkat tidak gaduh dan merasa tenang. Demikian juga hal dalam dunia kesehatan,” jelasnya.

Mazlan juga tidak lupa mengimbau agar seluruh masysrakat menerapkan pola hidup bersih dan mematuhi imbaun Pemerintah untuk tetap di rumah dan menghindari berkumpul-kumpul.

“Virus Corona ini dapat kita kalahkan jika kita berkerja sama, saling jaga dan saling mengingatkan,” tutupnya (Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here