Wabup Karimun Berharap IWO Bangun Profesionalisme Wartawan Online

0
48

Karimun, independen news.com – Wakil Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Anwar Hasyim berharap Ikatan Wartawan Online (IWO) berperan aktif membangun profesionalisme wartawan online.

“Kehadiran rekan-rekan wartawan yang sepakat bergabung dalam wadah IWO sangat positif dan kami sambut baik. Melalui IWO, saya berharap wartawan online memiliki wadah agar lebih tertib dan profesional,” kata Anwar Hasyim dalam audiensi bersama panitia pengukuhan IWO Karimun di ruang kerjanya, Senin pekan ini.

Anwar Hasyim mengatakan, IWO hendaknya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

Perkembangan zaman yang serba canggih dengan teknologi informasi yang serba cepat, menurut dia, sudah tidak bisa dibendung lagi.

“Semuanya serba cepat. IWO yang telah menggelar Mubes, diharapkan menjadi pelopor dalam mencegah berita bohong,” kata dia.

Dia juga berharap, kepengurusan IWO Karimun, setelah dikukuhkan nanti melahirkan program kerja yang memberikan manfaat bagi anggotanya.

“Kita dorong keinginan IWO. Apa kata bupati, itulah kata saya. Saya dan bupati itu sama,” kata dia.

Audiensi tersebut dihadiri Ketua IWO Karimun Rusdianto, didampingi ketua panitia pengukuhan IWO Karimun Ernis Hutabarat, sekretaris panitia Nursali dan bendahara panitia Maszan P Sianturi.

Ernis Hutabarat yang juga Ketua Dewan Etik IWO mengatakan, kepengurusan IWO yang telah terbentuk dan akan dilantik berkomitmen untuk membangun profesionalisme segenap anggota IWO Karimun.

“Ini yang akan kita bangun secara bertahap, bagaimana segenap anggota IWO Karimun mampu menghasilkan karya jurnalistik yang sesuai dengan kode etik jurnalistik,” kata dia.

Ernis mengatakan, pelantikan IWO Karimun direncanakan terlaksana pada 14 Oktober 2017. Saat ini, panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara tersebut.

“Kami juga segera berkoordinasi dengan IWO Provinsi Kepri, terkait rencana pengukuhan ini. Ketua Umum dan Sekjen IWO sudah tentu kami harapkan hadir langsung dalam acara pengukuhan itu,” kata wartawan sindobatam.com tersebut.

Ketua IWO Karimun Rusdianto menambahkan, pengukuhan merupakan garis “start” bagi IWO Karimun untuk melaksanakan program-program kerja, dengan sasaran membangun profesionalisme dan kesejahteraan anggota.

“Kita punya dewan etik. AD/ART dan Kode Etik Wartawan Online (KEWO) juga masih digodok di pusat yang nantinya akan menjadi acuan bagi organisasi. Kita bersikap tegas bagi anggota yang melanggar KEWO, tentunya sanksi diberikan sesuai dengan AD/ART,” kata dia.

 

(IWO)

LEAVE A REPLY