Mantan Anggota Dewan Deli Serdang Puji Komitmen Pemerintahan Jokowi Berantas Mafia Tanah

0
159
Foto :H.Jasawardani Ginting, mantan anggota DPRD kabupaten Deli Serdang periode 2014-2019

Independennews.com, Deli Serdang | Mantan anggota DPRD kabupaten Deli Serdang dari partai Golkar H.Jasawardani Ginting sangat mendukung pernyataan presiden Jokowi yang menyatakan Pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia.

Pernyataan presiden pada acara penyerahan sertivikat redistribusi tanah objek reporma agraria di istana kepresidenan Bogor, pada Rabu 22 September 2021 lalu.

Atas penyataan Presiden RI tersebut, H. Jasawardani Ginting mendorong dan mengharapkan bapak Kapolda Sumatera Utara untuk tidak ragu-ragu dalam mengusut mafia-mafia tanah yang ada di wilayah hukum Sumatera Utara.

H.Jasawardani Ginting juga meminta bapak Kapolda Sumatera Utara agar dapat memperjuangkan hak masyarakat Sumatera Utara dan tegakkan hukum secara tegas seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ketegasan dan komitmen bapak Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa negara harus betul-betul mengurai konflik agraria yang ada, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat yang memastikan ketersediaan dan kepastian ruang hidup yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu membuktikan, Kata Jasawardani Ginting, bahwa Pemerintah tidak hanya menyerahkan sertifikat tanah saja, tetapi juga memerintahkan kepada kementerian Desa, kementerian koperasi dan UKM serta kementerian kelautan dan perikanan untuk menyalurkan bantuan kepada para penerima sertifikat tanah.

“Kita juga berharap pemerintah memberikan bantuan berupa modal bibit, pupuk dan pelatihan-pelatihan agar tanah yang digarap oleh masyarakat lebih produktif dan dapat membantu kehidupan masyarakat khususnya di kabupaten Deli Serdang,”ujar Jasawardani Ginting yang akarap disapa Bung Dani.

Kepada Masyarakat Khususnya Masyarakat Deli Serdang, Dani Ginting berpesan agar masyarakat yang sudah menerima sertifikat dari bapak presiden agar dapat menjaga serfikatnya dengan baik. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here