Pemprov Kepri Tingkatkan Pelayanan, Camat dan Lurah Lewat Digital

0
572

TANJUNGPINANG, Independen News.com— Dalam memaksimalkan tingkat pelayanan kepada masyarakat dari hulu hingga hilir, Pemerintah Provinsi Kepri menjalin kerjasama dengan Telkom Witel Kepri mendigitalkan infrastruktur dan layanan Pemerintah hingga ketingkat Kelurahan.

Dalam Kesempatan itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan camat dan lurah merupakan ujung tombak pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan. Baik atau tidaknya kinerja Pemerintah, akan tergambar dari hebat dan bagusnya kinerja camat dan lurah yang berada di garis terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itulah perlu mendigitalkan infrastruktur dan layanan, agar lebih efisien, tepat dan baik.

Menurutnya, Dengan mendigitalkan semua pelayanan, akan terukur dan terarah, dan kinerja juga dapat dipantau,”terang Nurdin dalam membuka membuka Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan, se-Kepri, di Hotel Aston, Tanjungpinang, Senin (11/9/17)

Dia juga mengajak para camat dan lurah untuk memanfaatkan amanah yang diemban saat ini. Caranya, dengan mengabdikan diri buat bangsa dan memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“pada Era sekarang zaman pelayanan serba cepat, tentunya kita harus maksimalkan potensi diri untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,”tutur Nurdin.

Dia juga berterima kasih kepada Bupati dan Wali Kota se-Kepri yang tanggap terhadap keinginan masyarakat, dalam peningkatan pelayanan.

“Walikota dan Bupati harus selalu sigap dalam menanggapi tuntutan zaman, dan berlomba-lomba memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang selalu menuntut pelayanan maksimal, inovasi dan pemanfaatan teknologi yang mendukung,”Katanya

Sementara itu, GM Telkom Witel Kepri Ir Budi Winarso, MT, mengatakan untuk menjadikan kota-kota di nusantara menjadi kota pintar, maka pemerintah pusat menghadirkan produk Smart City yang bekerja sama dengan Telkom.

Salah satu dari 7 (tujuh) vertical solution dari produk Smart City berhubungan erat dengan pelayanan pemerintah kepada masyarakat yakni Smart Government (Pemerintah yang Cerdas).

“Dalam hal ini, Telkom siap untuk mendigitalkan infrastruktur dan layanan pemerintah di Kepulauan Riau. saat ini, kata Sonny dunia sudah sangat digital, Masyarakatnya, termasuk anak-anak sekarang juga gaya hidup serba digital. Karena itu, pelayanan publik harus bergegas kearah sana. Mendigitalkan semuanya,”terang Sonny.

Dalam mengukir menjadi raja digital, Sonny menambahkan Telkom sekarang sudah membangun Satelit, Viber optik, Seluler dan Radio seluruh Indonesia, dan services.

“Jadi bisnis telkom saat ini tidak hanya di telekomunikasi saja, tapi informasi, media, edutaiment dan services.’Tandasnya

Hadir dalam acara tersebut, Walikota tanjungpinang, Lis Darmansyah, Perwakilan Pemkab Bintan, perwakilan Muspida, dan ratusan camat dan lurah se-Kepri.

(g01)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here