Peringatan HUT Kemerdekaan RI 72, Rafiq Ajak Komponen Masyarakat Bangun Solidaritas

0
469
IndependenNews.com, Karimun-Upacara peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-72 di Karimun berlansung meriah. Upacara tersebut dipimpin Bupati Aunur Rafiq, Kamis (17/8/17) dilapangan Putri Kemuning Coastal Area, Balai.
Pada kesempatan itu,  Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam petikan pesan yang disampaikannya dia mengajak seluruh komponen lapisan masyarakat  untuk saling mengisi kemerdekaan.
“momentum HUT RI yang ke 72 ini mematangkan kita untuk terus berpartisipasi mengisi pembangunan, dengan demikian akan tercipta apa yang menjadi  cita cita para pahlawan yang terdahulu.
Dia juga mengajak seluruh komponen lapisan masyarakat untuk terus menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.
“Mari kita jaga Perdamaian dan kebinekaan sebagai pemersatu bangsa. Menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda bangsa, ” Kata Rafiq
Usai uparacara dilaksanakan dilajutkan dengan rangkaian pagelaran seni budaya yang dibawakan Sanggar Kreasi Seni Kibar Budaya (SKSKB) Kabupaten Karimun.
Selian itu, acara dilanjutkan dengan berbagai aktraksi yang perankan oleh  anggota TNI Lanal Tanjung Balai Karimun bersama Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun.
Rangkaian acara tersebut dikemas dengan baik sehingga membuat paravwarga yang ikut menyaksikan acara terpesona.
Salah seorang warga, Abdullah kepada independenNews.com mengaku bahwa dirinya sangat terpesona dengan sejumlah kegiatan yang digelar hari ini.
“kita harus bangga menjadi putra putri indonesia,  atraksi atraksi yang di pertontonkan sejumlah  anggota TNI itu sangat bagus dan mengugah semangat kecintaan kepada NKRI, “katanya
Harapan saya,  kata Abdullah peringatan HUT RI harus selalu dikenang dan dilaksanakan setiap tahun, yang bertujuan menanamkan rasa kecintaan kepada NKRI.
“Merdeka..! Semoga keutuhan persatuan bangsa tetap terjaga dengan baik.” katanya.
(martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here