Pemda Anambas Gelar Apel Hornas

0
131

Anambas, Independennews.com — Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional Pemda Anambas menggelar kegiatan apel bersama , Sabtu (14/9/18) Berthema ” Ayo Olahraga Bangun Indonesia”.

Apel Gabungan ini dipimpin langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Ir. Abdul haris, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dan FPK, SKPD, OPD serta Instansi Vertikal.

Pada kesempatan itu, Bupati Anambas menyampaikan amanah Menpora RI Imam Nahrawi, Kita merayakan Hari Olahraga Nasional yang ke-35 tahun 2018 semoga Tuhan yang maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridonya kepada kita semua.

” Hadirin yang berbahagia tahun ini adalah merupakan tahun Olahraga, kita tentu memahami tahun ini banyak peristiwa peristiwa Penting dalam olahraga Tanah air dari Asian Game, Asian Para Game dan juga berbagai Event Nasional maupun internasional di bidang Olahraga Prestasi dan bidang olahraga Rekreasi seperti Tari Poco – Poco Nusantara, Olahraga Tradisional tingkat Nasional, Sepeda Nusantara, Gala Desa, Liga sepak bola Berjenjang.

“Dalam Kontek pembangunan Olahraga, Intruksi Bapak Presiden Nomor 1 Tahun 2017 Tentang gerakan hidup sehat (GERMAS) dan juga di tindak lanjuti dengan peraturan menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan Ayo Olahraga kita sama sama laksanakan Olahraga secara Masif di seluruh lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini generasi muda menorehkan prestasi yang membanggakan seperti Lalu Muhammad Zhori anak muda kita pelajar SMA telah menorehkan prestasi juara Dunia U-20 melalui Lari 100 Meter.

Kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olympiade nantinya, kita dukung para Atlet Difabel yang akan berjuang di Asian Para Game di Jakarta tahun 2018.
Jayalah Olahraga Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Kegiatan Hornas (Hari Olahraga Nasional) yang bertema ” Ayo Olahraga Bangun Indonesia” merupakan rangkaian kegiatan Nasional yang di emban oleh (Menpora) yang di tindak lanjuti oleh seluruh pemerintah Daerah se indonesia, dalam hal ini Kabupaten Kepulauan Anambas (Disdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas) dan di bantu oleh WCD Kabupaten Kepulauan Anambas dan Komunitas Pecinta Alam Anambas.

Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar rangkaian kegiatan Apel Gabungan SKPD, OPD seluruh elemen masyarakat dan Instansi Vertikal, Senam Sehat Bersama , Bersih – Bersih dalam rangka memperingati Hari bersih Sedunia (World Cleanup Day 2018) dan Penyerahan 20 Tempat sampah oleh WCD Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pelepasan Balon dan Sepeda Santai (Sepeda Nusantara) dan Jalan Santai danb Penyerahan Door Prize.

Berikut Rute Sepeda Santai dan Jalan Santai Strat dari Lapangan Sulaiman Abdullah – Jln. Hangtua – Jln. Ahmad Yani – Jln. Takari – Jln. Pemuda – Jln. Raden Saleh Finis di jalan Imam Bonjol Lapangan Sulaiman Abdullah.

Sementara DoorPrize Katagori Jalan santai oleh Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (hadiah Televisi), Katagori Sepeda Nusantara oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Hadiah Sepeda dan mesin cuci).

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Ir. Abdul Haris, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Suhendra, Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas Satiar, Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI Rita Supriyanto, Fedrik dan Bambang, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto. SIK, Palaksa Lanal Tarempa Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Danramil 02 Tarempa Kapten Inf Samsuarno, Kacabjari Natuna di Tarempa Bayan, Kadisdikpora Kabupaten Kepulauan Anambas Nurman, Kabakesbangpol Eko Desi, Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Khairul Sahadat, Toga, Tomas, Tadat dan Pemuda. (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.