Peringati Hari Jadi TNI AL, Danlanal TBK Sampaikan amanat Kepala Staf TNI AL

0
503

Batam, Independennews.com –Lanal TBK menggelar upacara Peringatan Hari Jadi AL Ke73 di Mako Lanal TBK, Senin (10/8/18). kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E. menyampaikan amanah Kepala Staff Angkatan Laut(KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji.

Dikatakan Catur, Bahwa kegiatan upacara ini memiliki arti penting bagi seluruh Prajurit maupun Perwira TNI AL, Karena 10 november ini merupakan tonggak berdirinya TNI AL yang kita cintai.

“Sebagai penerus generasi, kita harus meneladani patriotisme , keikhlasan dan pengorbanan para pejuang pendiri angkatan laut. Untuk mewujudkannya dapat mengimplementasikan dedikasi, loyalitas, dan kerja keras, mencurahkan segenap kemampuan yang dimiliki demi kejayaan Angkatan Laut,” ucapnya

Seagai tema hari jadi Angkatan Laut tabun ini ialah “Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun Bangsa dan Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut.

KSAL juga mengingatkan dengan tegas kepada TNI AL indonesia akan lima hal yaitu:

1) Pelihara dan tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

2) Tingkatkan tersus kualitas diri sebagai Prajurit TNI AL yang Profesional, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas.

3) Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disertai kerelaan berkorban dan Integritas yang tinggi dalam setiap pengabdian Kita kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

4) Pelihara Alutsista yang dipercayakan Negara dengan baik, agar tetap dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas secara optimal, dan utamakan prinsip Zero Accident serta terapkan Risk Management pada setiap pelaksanaan tugas.

5) Tingkatkan lewaspdaan dan antisipasi terhadap perkembangan lingkungan Strategis yang selalu bergerak dinamis, agar Kita dapat bertindak Proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang dpt merugikan kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kelima hal penting tersebut diharapkan dapat di implementasikan setiap prajurit TNI AL dalam bermasyarakat dan bernegara. Upacara turut diikuti Perwira staff, Bintara, Tamtama, dan Saka Bahari Binaan Lanal TBK.

Selain menggelar Upacara, Peringati Hari jadi TNI AL Ke 73 Lanal TBK juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dan donor darah.

“Kegiatan Donor darah ini dilaksanakan diaula Yosodarso Lanal TBK tepat pada hari jadi TNI AL ke 73.

Danlanal TBK Letcol Laut Pelaut Catur Yogiantoro
mengatakan, kegiatan donor darah ini untuk memperingati hari jadi serta menyesuaikan tema hari jadi yaitu Bersama Rakya TNI AL siap membangun guna mewujudkan kesejahteraan melalui laut.

“Kegiatan ini kami melibatkan langsung pmi sebagai pelaksana, dan berhasil mengpulkan 100 kantong.” ujarnya

Kegiatan ini tampak dihadiri Danalanal TBK Letcol laut Pelaut Catur Yogiantoro Dandim TBK ,Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdi, Kapolres Karimun, serta sejumlah ormas yang ada dikarimun dan elemen masyarakat lainya

(Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here