Ini Delegasi dan Barang Bawaan Raja Salman : 1500 Orang , 7 Pesawat dan 450 Ton Kargo

0
1126
Poto : Raja Salman (twitter)

Jakarta – Raja Saudi Salman Abdulaziz Al Saud dalam perjalanan selama sebulan di seluruh Asia. Jadwalnya meliputi Malaysia, Indonesia, Brunei, Jepang, Cina dan Maladewa. Dia juga akan melakukan perjalanan ke Yordania.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang perjalanan Raja Salman, terutama untuk Indonesia:

1.500 Delegasi

Raja Saudi rupanya nikmat bepergian dalam kelompok besar. BBC News melaporkan bahwa selama liburan di Perancis, ia melakukan perjalanan dengan total 1.000 anggota keluarga dan teman-teman.

Perjalanannya untuk asia kali ini, Raja Salman disertai dengan rombongan 1.500 orang, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran.

Perjalanan Raja Salman Dengan Disertai 7 Pesawat

Perjalanan rombngan raja Salman menyiapkan sedikitnya 7, hal ini diKarenakan rombongan Raja Salman dan delegasinya membutuhkan tujuh pesawat, yang meliputi enam pesawat Boeing dan satu Hercules.

Rombongan Raja salman juga membawa kargo sebanyak 450 ton

Sebelum kunjungannya, Raja Salman dikabarkan mengirim beberapa barang-barangnya ke Jakarta dan Bali. Dengan berat total 450 ton, kargonya mencakup dua unit Mercedes-Benz S600 dan dua lift listrik.

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Presiden Direktur Adji Gunawan mengatakan 63 ton kargo akan dibongkar di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, sedangkan sisanya akan dibawa ke Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali.

Rombongan Buking 4 Hotel Bintang Lima

Kantor berita Antara melaporkan bahwa Raja Salman dan rombongan akan tinggal di empat hotel selama kunjungannya di Jakarta – The Westin Jakarta, Raffles Hotel Jakarta, Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan dan JW Marriott. Di The Westin Jakarta, rombongan telah menyewa 200 kamar.

ENAM HARI LIBURAN DI BALI

Kunjungan resmi raja Salman untuk Indonesia dijadwalkan mulai hari ini, 1-3 di Bogor dan Jakarta, dan selanjutnya Pada tanggal 4-9 maret, Raja Salman dan rombongan akan menghabiskan waktu di Bali.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan Raja hanya ingin beristirahat di Bali. Hingga 100 personel keamanan dilaporkan akan melindungi Raja Salman selama kunjungan enam hari di Bali. Liburan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan Arab Saudi ke tujuan.

10.000 PERSONIL JOINT SECURITY

Keselamatan raja penting, Kepolisian Negara Republik Indonesia telah dikerahkan 10.000 personel, termasuk tentara dari militer, untuk mengamankan kunjungan. Para petugas keamanan gabungan akan ditempatkan di tiga lokasi, yaitu Jakarta, Bogor dan Bali.

PENGATURAN KHUSUS LAINNYA

Pada tanggal 2 Maret, raja dijadwalkan untuk memberikan 10 menit pidato di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan, Jakarta Selatan, dan mengunjungi Masjid Istiqlal. Selain keamanan, peralatan khusus juga telah diatur di dua tempat. DPR telah menyiapkan jalan portabel dan kursi khusus, sesuai dengan permintaan raja 81 tahun ini. Masjid Istiqlal juga telah memasang lift dan toilet baru. Lift ini dimaksudkan untuk mengangkut raja ke lantai dua, di mana ia akan berlatih Sunnah (tidak wajib) doa.

(sumber: straitstimes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.