LPJ APBN akan tersaji secara transparan dan akuntabel

0
632
Poto presiden Jokowi berpidato saat sidang tahunan MPR (beritasatu)

Jakarta-dalam upaya mewujudkan pemerintahan bersih, Presiden Joko Widodo akan membuka informasi mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan APBN pada laporan keuangan pemerintah tersaji secara lebih transparan dan akuntabel.

Hal ini dia sampaikannya dalam pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2016 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/16) seperti dilansir beritasatu

“Transparansi keuangan tersebut didukung dengan penerapan Standar Akuntansi Pemerintah berbasis accrual dalam pelaporan keuangan pemerintah pada 2015 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Lanjutnya, BPK telah memberikan perhatian dan prioritas pemeriksaannya pada program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. ujar Jokowi

“Dia berharap, hasil pemeriksaan BPK dapat dimanfaatkan lembaga perwakilan, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya dalam pengambilan keputusan sesuai tugas dan wewenang masing-masing untuk pencapaian tujuan negara.

Pada kesempatan itu, sejumlah sesepuh bangsa turut hadir yakni Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Wapres RI keenam Try Sutrisno, dan Wapres ke-11 Boediono.

Selain itu turut hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo, didampingi Wapres Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla, dan jajaran menteri Kabinet Kerja.(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here