Gubernur Kepri Nurdin Basirun Buka Workshop Perspektif Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan Provinsi Kepri

0
77

Tanjungpinang, independennews.com — Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara Resmi membuka Kegiatan Workshop Jurnalis yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Senin malam (4/12/17) di Hotel Aston Tanjungpinang, Pukul 20.00 WIB

Pada Kesempatan itu turut hadir, Ketua Umum IWO Jhodi Yudoyono, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir, Ketua IWO Kepri Rudi Pangaribuan, Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Muda dan Ketua Iwo Batam yang diwakili Sekjend Gusmanedy Sibagariang, Amd dan seluruh Peserta Workshop dari berbagai media di Wilayah Provinsi Kepri.

Kepala Bidang SMA Drs. Admadinata dalam pemaparan laporannya singkatnya mengatakan bahwa workshop ini mengangkat thema ” Peranan Media Bagi Peserta Didik Dalam Memanfaatkan Revolusi Digital.

“Workshop Jilid II bertujuan untuk mensosialisasikan program dan kegiatan tahun 2017 dan membahas usulan program pendidikan tahun 2018 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka pelaksanaan pemangunan pendidikan di daerah.” Katanya

Lebih jauh, Admadinata menuturkan kegiatan Workshop ini sebagai wadah bagi para awak media untuk menuangkan ide dan sumbangsih pukiran yang objektif guna kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepri.

Selain itu, workshop ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara para
Awak media dan stakeholder yang membidangi jurnalis dan pemerintah kepulauan riau serta menciptakan kerjasama yang baik antara stakeholder pendidikan, media massa maupun pemerintah kepulauan Riau.

“Kegiatan workshop ini dapat dilaksanakan bersumber dari APBD Provinsi Kepri, TA 2017.” Jelasnya

Semenara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, workshop perspektif jurnalis terhadap dunia pendidikan ini sangat baik untuk dimanfaatkan guna menambah pengetahuan bidang Jurnalis.

Dia Juga memotipasi para peserta agar bersemangat mengikuti worshop dengan serius, jangan disiasiakan.

“mari melakukan kegiatan ini penuh dengan keseriusan,”ujarnya

Menurunya peran informasi jurnalis, sangat berperan untuk menyajikan informasi informasi pembangunan daerah, dengan demikian masyarakat dapat mengetahui informasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Dia juga mengajak seluruh insan pers agar bersama sama saling bersinergi untuk membangun komunikasi yang baik, Kata Nurdin pemerintah sangat peduli dengan dunia pendidikan formal maupun pendidikan di tengah masyarakat, sebagaimana yang kita lakukan hari ini.

Dia juga mengapresiasi kehadiran kedua petinggi di Dunia Insan Pers, atas kehadirannya di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, ” selamat datang di Provinsi Kepri, “ujarnya

(red)

LEAVE A REPLY