BP Batam Persiapkan Kawasan Barelang Jadi Objek Wisata Bak Genting Highland

0
140

Batam, independennews.com — Setelah melakukan peninjauan rute Marathon di Jembatan 1 Barelang sampai Jembatan 4 Barelang, Bambang Purwanto mengajak para Wartawan untuk makan siang bersama di Restourant Sea Food Barelang, sekaligus melakukan diskusi dengan para wartawan dan menampung usulan usulan para penggiat kuli tinta itu.

Usulan dan pandangan sejumlah awak media termasuk independennews.com, untuk kemajuan wisata Barelang mengatakan, pertama tama BP Batam Harus menyelesaikan status lahan yang masih berstatus kuo menjadi status lahan yang jelas.

“terkait investor, Awak media ini mengatakan sangat mudah menghadirkan investor ke Barelang jika status lahan sudah jelas bisa dimanfaatkan untuk bisnis.”Ujar Gusmanedy S pemred independennews.com, Minggu (3/11/17) di Restourant sea Food Barelang di Jembatan 1 Barelang pukul 12.45 WIB

Lebih jauh awak media ini mengatakan, Seperti Genting Highland yang saat ini tempat wisata terpopuler didunia yang dimiliki Malaysia dan Sentosa Plaza di Singapura, mengapa hal seperti itu tidak dikembangkan di Batam terkhusus di daerah Barelang, ” terang Awak media ini mencontohkan sejumlah icon wisata yang mendunia saat ini.

Menanggapi pendapat dari Awak media ini, Deputi Bidang Pelayanan umum, Bambang Purwanto mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan kearah itu.

“Bidang perencanaan BP Batam sedang mempersiapkan segala sesuatu kearah tersebut (seperti Genting Highland-red) ,” ungkap Bambang Purwanto menjawab  usulan dan pendapat awak Gusman

Sementara itu, untuk kejelasan status lahan Barelang, Kata Bambang hal itu akan dijawab langsung oleh Kepala BP Batam ir Lukita Tuwo.

“saya bersama rekan tekan akan duduk bersama dengan Kepala BP batam untuk membicarakan kejelasan lahan tersebit, itu domain Kepala, saya hanya melakukan bagaimana meningkatkan dunia parawisata kota Batam.” Terang Bambang

(red)

LEAVE A REPLY