DPRD Pelelawan Gelar Paripurna HUT ke-21, Bupati Harris Beberkan Sejumlah Prestasi

0
30

PELELAWAN, Dewan Perewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelelawan menggelar Rapat Paripurna Istimewa tentang Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Pelalawan, Senin (12/10/2020).

Menggingat Pelaksanaan rapat paripurna itu dilaksanakan ditengah pandemi Virus Corona, sehingga setiap peserta rapat diwajibkan mengikuti anjuran Pemerintah protokol kesehatan.

Rapat Paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal SE didampingi Wakil Ketua II H Anton Sugianto S Ud, dan dihadiri langsung Bupati Pelalawan HM Harris dan Wakil Bupati Zardewan.

Pimpinan rapat, Syafrizal mengatakan anggota Dewan yang tak bisa hadir dikarenakan masih pada situasi pandemi Covid-19. Kehadiran mereka melalui virtual yang digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pelalawan, sembari memberikan waktu kepada Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelelawan Harris mengangkat isu penting terkait prestasi Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinannya harus diwujudkan meskipun saat ini ditengah pandemi covid 19.

Dia juga menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam situasi new normal.

“Adaptasi new normal harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat agar masyarakat tetap sehat dan roduktif, Sehingga aktifitas ekonomi dapat bergairah,” ujar Harris

Kabupaten Pelalawan pada 9 Desember 2020 mendatang akan menggelar pesta demokrasi Pilkada serentak dengan 270 daerah se-Indonesia. Untuk itu, sambung Harris, diharapkan partisipasi pemilih harus tinggi dan dapat berjalan lancar dan aman dengan tetap saling menjaga kondisi yang kondusif di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Harris juga mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pelalawan sepanjang tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2016 berada di 2,96 persen, 2017 menjadi 4,06 persen, 2018 bertambah 3,77 persen dan 2019 meningkat 3,91 persen.

“Kabupaten pelelawan mengalami Pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata di Provinsi dan terus mengalami peningkatan,”ujarnya

Kemajuan demi kemajuan terus kita torehkan, yang mana untuk tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau untuk ke – 8 kalinya secara berturut-turut.

Raihan WTP ini kita raih sejak tahun 2011 dengan upaya dan usaha kerja keras sehingga kita mendapatkan opini WTP yang pertama kali diraih.

“Alhamdulillah, WTP bisa kita pertahankan hingga sekarang, dan mudah-mudahan dapat dilanjutkan dengan Bupati Pelalawan periode mendatan,” imbuhnya

Prestasi lain yang dapat kita upayakan, kata Bupati, tingkat kemiskinan dan penganguran mengalami penurunan yang sangat drastis.

Selain itu, ada prestasi di tingkat nasional yakni sektor terutama yang terangkum dalam 7 program strategis Kabupaten Pelalawan.

Rapat paripurna itu disiarkan langsung secara online di media sosial (Medsos) baik akun resmi DPRD dan akun Pemkab Pelalawan. (H/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here