Kasus Covid-19 Makin Meningkat, Pemko Batam Perpanjang PPKM Skala Mikro

0
385
Foto : Kepala BP Batam dan Wali Kota Batam HM Rudi

 

Independennews.com, Batam – Kasus covid-19 di Indonesia semakian berkembang pesat dengan adanya varian baru yang diketahui mempunyai kemampuan penularan lebih cepat dari varian sebelumnya.

Hal ini menjadi alasan pemerintah khususnya Pemerintah Kota Batam untuk memperpanjang aktivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro melalui Surat Edaran Walikota sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 14 tahun 2021.

Dalam surat tersebut, perpanjangan PPKM Mikro berlaku terhitung mulai 01 Juli 2020 s/d 14 Juli 2021 dan akan dilakukan penyesuaian berdasarkan hasil evaluasi dengan mempertimbangkan berakhirnya masa berlaku berdasakan ketentuan.

Rudi dalam surat edaran tersebut menghimbau masyarakat untuk melaksanakan PPKM Mikro sampai dengan tingkat RT/RW yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19 serta meningkatkan intensitas penerapan protokol kesehatan dan upaya penanganan kesehatan.

PPKM Mikro dilakukan bersamaan dengan PPKM Kota yang terdiri dari pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti kesehatan,bahan pangan, makanan, minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi dan lain sebagainya.

Pelaksanaan kegiatan pada area publik (fasilitas umum, taman umum, tempat wisata umum, atau area publik lainnya) tetap diizinkan dibuka dengan pembatasan kapasitas maksimal 25% dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here