Walikota Sungai Penuh Ikuti Rakor Teleconfrensi Dengan Gubernur Jambi

0
121

SUNGAI PENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Rakor Telekonfrens terkait perkembangan penanganan Covid, yang dihadiri Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri didampingi Sekretaris Daerah Munasri, M.Si.MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Selain itu turut hadir Kepala BPBD, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan seluruh Bupati / Walikota se Provinsi Jambi, Jumat, (3/4/2020) bertempat diruang pola Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sungai Penuh menyampaikan beberapa hal mengenai perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh memaparkan sejumlah kebijakan dan himbauan yang telah di ambil Pemkot Sungai Penuh. Diantaranya penetapan status siaga darurat untuk Kota Sungai Penuh, meliburkan sekolah-sekolah, menutup sementara tempat wisata, penyesuaian sistem kerja ASN, penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah Sungai Penuh.

Selain itu Pemkot Sungai Penuh juga memantau TKI yang pulang ke Kerinci dan Sungai Penuh, serta memberikan insentif kebutuhan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci juga bersinergitas dalam penanganan dan pencegahan Covid 19.

Terutama fasilitas yang paling penting yaitu Rumah Sakit A Thalib dan RS Bakri, serta saling berbagi tugas dalam pemantauan dan pengecekan arus orang dan barang di perbatasan.

Selain itu Pemkot juga telah mengalokasikan anggaran sebesar 4,4 M untuk penanganan Covid-19.

“Kami juga antisipasi dana tambahan jika kondisi ini terus berlanjut,” papar Wako AJB.

Sejauh ini seluruh upaya terbaik yang bisa dilakukan telah diupayakan oleh Gubernur, Bupati, dan Walikota se Provinsi Jambi untuk menangani dampak dari Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi. (Hms/Eka/ APN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.