Wabup Ami Taher : PLN Diminta Berkomitmen Selesaikan Kompensasi Kepada Masyarakat

0
115

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Wakil Bupati Kerinci Ir. Ami Taher menghadiri rapat bersama dengan PLN, terkait rencana kerja penyelesaian kompensasi lahan dan tanaman Right of Way (Row) pembangunan jalur saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 KV Bangko-Merangin-Sungai Penuh di daerah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa ( 25/02/2020) bertempat di Restoran Lamanda tampa.

Turut menghadiri Kajari Sungai Penuh, Manager UPPJ Jambi, Kasubdit Pamobvit Polda Jambi, kepala PLN Sungai Penuh, Kepala BPN Kerinci, Forkompinda, Asisten SKPD, Kabag, Kapolsek dan Serta Camat dilingkungan pemerintah Kabupaten Kerinci.

Manager UPPJ Jambi Eko Rahmiko menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat Kerinci, yang terdampak dengan pembangunan Jalur SUTT yakni 150 KV dan belum selesai nya pembayaran kompensasi, sementara penempatan KJPP di bulan Oktober 2019 telah selesai.

“Insyaallah kita akan tergetkan di bulan Oktober 2020, seluruh kompensasi di Kabupaten Kerinci terselesaikan, dan kita mengharapkan bantuan dari tim terpadu untuk menyelesaikan kompensasi tersebut,” ujar Eko.

Menanggapi peryataan Manager UPPJ Jambi Eko Rahmiko, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN, yang mana telah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik, dan juga menyelesaikan kompensasi SUTT.

Pemerintah Kabupaten Kerinci sangat berkepentingan dalam hal ini, karena menyangkut kepentingan orang banyak khususnya masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Kita masih ingat pengalaman sebelumnya, yang mana salah satu Tower tumbang, dengan robohnya tower tersebut menimbulkan wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh gelap selama beberapa hari, kita berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi kedepanya.” ujar Ami

Lanjutnya, terkait dengan kompensasi terhadap masyarakat yang selama ini belum diselesaikan, Kata Ami, “segeralah diselesaikan secepat mungkin.” Dan dari Pemerintah Kabupaten Kerinci akan membantu menyampaikan kepada masyarakat terkait kompensasi tersebut.

“Saya minta pihak PLN tidak mengingkari, dan harus berkomitmen untuk pembayaran atau penyelesaian kompensasi terhadap masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh.”Katanya

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.