Jelang Pilkades Desa Sungai Gedang,  Satu Kandidat Lakukan Politik Uang Berupa Poucher 

0
1248

independennews.com, Sarolangun — Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sungai gedang akan segera dilakukan, Calon kandidat  juga sudah mulai disibukkan dengan strategi masing masing, baik strategi bersih maupun curang dengan harapan bisa unggul dalam pemilihan.

Dari hasil temuan media Independennews.com dilapangan, banyak menemui kejanggalan atau kecurangan yang dilakukan kandidat calon kades Desa Sungai Gedang, kecamatan Singkut, kabupaten Sarolangun seperti Money Politik (politik uang). Untuk menarik simpatisan,  kandidat nomor urut dua membagikan uang kepada masyarakat dalam bentuk kupon.

” Kami mendapatkan uang berupa kupon dari kandidat nomor urut 2, hal ini sudah termasuk kecurangan untuk menarik simpatisan warga, ” ungkap sumber yang dapat dipercaya yang enggan namanya  disebutkan, Minggu (29/7/18)

Ia juga menduga, kandidat No urut 2 telah jelas melakukan kecurangan dengan banyak menear janji manis kepada warga. Untuk itu, atas dugaan tindakan money politik tersebut kami akan melaporkannya kepada panitia, karena bisa merugikan kandida lainnya.

Hasil temuan itu, menurutnya merupakan kecurangan yang dapat merugikan kandidat lainnya dengan upaya penyebaran kupon poucher Rp.50.000 dan menjanjikan akan memberikan uang dan rokok, serta biaya mabuk-mabukan (minum tuak). (Tin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here