RSUD STS dan 5 Puskesmas di Tebo Dijadikan Tempat Rapid Test

0
283

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM –Pemerintah Kabupaten Tebo menetapkan RSUD STS Muara Tebo dan 5 Puskesmas akan dijadikan tempat pemeriksaan Rapid test bagi warga yang diduga memiliki gejala terpapar Covid-19 atau hasil tracking petugas bahwa warga tersebut kontak dengan pasien positif Covid-19.

Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Tebo dr. Riana Elizabeth, MKM, pada Kamis (7/5) kemaren.

Lima Puskesmas yang dijadikan lokasi Rapid test yakni Puskesmas Bangun Seranten Kecamatan Muara Tabir untuk warga Kecamatan Muara Tabir, Puskesmas Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir untuk warga Kecamatan Tengah Ilir dan Tebo ilir,
Puskesmas Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang untuk warga Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo ulu dan Rimbo ilir,
Puskesmas Tuo Pasir Mayang untuk warga Kec. Tujuh Koto dan Tujuh Koto iIlir , Puskesmas Pulau Tamiang untuk warga Kec. Tebo Ulu dan Serser, dan
RSUD STS untuk warga Kecamatan Tebo Tengah dan Sumay.

” Dijadikannya RSUD STS dan 5 Puskesmas sebagai lokasi rapid test sebagai upaya untuk mendekatkan warga ke lokasi rapid dan persiapan-persiapan untuk itu terus dilakukan “, ungkap dr. RIana.

dr. Riana menambahkan kegiatan rapid test di Puskesmas mulai dilaksanakan 9 Mei 2020 pada jam 13.00 Wib keatas agar supaya warga yg rapid tidak kontak dengan staf Puskesmas maupun warga yang sedang berobat ke Puskesmas. Begitupun Rapid test akan dilakukan diruangan terbuka dan sehabis rapid test, diminta kepada Tim pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Tebo untuk melakukan penyemprotan desinfektan. (sr/hrf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here