Wabup Ami Pastikan Biaya Perobatan Pelayati Penderita Tumor Ganas Ditanggung Pemda

0
263

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Wakil Bupati Kerinci Ami Taher menyambangi Rumah Sakit DKT Kerinci untuk membesuk Pasien Penderita tumor ganas, Pelayati warga Desa Baru Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci selama ini dirawat Rumah Sakit DKT Kerinci.

Pada kunjungan tersebut, Wabup Ami Taher didampingi Komandan Kodim (Dandim) Kerinci, Camat Air Hangat Barat dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Ami Taher mengatakan, pasien Pelayati akan dirujuk ke Rumah Sakit M Jamil Padang Sumatera Barat, untuk mendapatkan perawatan Kemmoterapi. Sementara biaya perobatan Pelayati selama dirawat di RS M Jamil Padang akan dibiayai pemda Kabupaten Kerinci.

“Ya, kita pastikan biaya yang dibutuhkan selama Pelayati dirawat di Rumah Sakit M Jamil Padang akan ditanggung oleh Pemda Kerinci,” ujar Ami Taher saat membesuk Pelayati di RS DKT, Kamis (30/1/20)

Untuk meringankan keluaraga Pelayati, Wabup Ami Taher juga telah membantu Ibu Pelayati untuk dimasukan sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) serta mendapatkan KIS ( Kartu Indonesia Sehat).

Agar perawatan lebih intensif, Kata Ami, pasien Pelayati akan dipindahkan kerumah Sakit M.H.A Thalib dan dirujuk ke Rumah Sakit M. Jamil Padang Sumatera barat guna mendapatkan layanan kesehatan Kemmoterapi.

Selama perawatan, Sambungnya, pemda Kerinci akan terus membantu sekaligus memberikan pendampingan terhadap pasien Pelayati. Hal ini kita lakukan mengingat suami Pelayati adalah seorang Petani, bahkan karena turut menjaga istrinya di RS, beliau tak bisa bekerja. Kondisi Keluarga Pasien sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah.” ujar Ami

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here