Nurdin Basirun : Gerakan Nasional Revolusi Mental Menuju Indonesia Bermartabat

0
517

Dompak–Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai Gerakan Perubahan untuk Mewujudkan Indonesia yang Maju, Makmur, Sejahtera, dan Bermartabat.

Hal ini dikatakan Nurdin dalam pembukaan acara pembekalan revolusi mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Jum’at (28/4) di aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak.
“Yah, revolusi mental harus dimulai dari kesadaran diri sendiri untuk mewujudkan indonesia baru,”Katanya

lanjutnya, ASN harus menjadi penggerak utama dan teladan guna menwujudkan gerakan perubahan. SN harus mampu mewujudkannya melalui praktek pelayanan publik yang semakin baik, dan nyata kepada seluruh lapisan masyarakat.

“perubahan mental yang memiliki disiplin tinggi untuk memperbaiki kinerja. ASN dituntut harus peka dan inisiatif yang baik. Saat ini pemerintah mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai upaya percepatan restorasi sosial bangsa Indonesia melalui Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016.”Ujar Nurdin

Kata Nurdin, Hal itu menyeluruh bagis eluruh birokrasi pemerintah baik ditingkat lembaga/ kementerian, pemerintah daerah, serta seluruh masyarakat ikut berperan aktif mengimplementasikan 5 Gerakan Revolusi Mental yakni konteks Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here