Tanggul Pemecah Ombak Pantai Selatan Pamekasan Rusak, Pemda Terkesan Tutup Mata

0
206

Independennews.com, Pemekasan — Tanggul pemecah ombak bibir pantai selatan Dusun Sorok, Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengalami kerusakan. Meski kerusakan sudah berbulan bulan Pemerintah daerah tampaknya masih belum ada upaya untuk memperbaikinya.

Pak Lilis, warga setempat kepada independennews.com mengatakan, tanggul pemecah ombak mulai mengalami abrasi, bahkan saat ini sudah mulai mengenai bibir jalan. Tanggul pemecah ombak ini kini mulai dikuwatirkan oleh warga setempat.

Pasalnya, jika hal itu terus-menerus dibiarkan tampa ada perbaikan, maka dimungkinkan akan berakibat fatal bagi keselamatan masyarakat Dusun Sorok Desa Pegagan Kecamatan Pademawu dan sekitarnya.

“Tangkis laut yang rusak ini sudah 2 bulan lamanya dibiarkan tampa ada perbaikan dari pemerintah, dan kami juga sangat kawatir karena kondisinya saat ini sudah mulai mengikis bibir jalan raya,” kata Pak Lilis

Pak Lilis menjelaskan, kekewatiran masyarakat yang merasa keselamatan jiwanya mulai terancam itu dikarenakan hingga saat ini belum ada dari pihak pemerintah daerah pamekasan yang berinisiatif untuk memperbaikinya.

“Yang paling kami kuwatirkan ketika melintasi jalan yang bertepatan dengan pasangnya air laut pada malam hari, kami takut kerasnya ombak yang menghantam tanggul pemecah ombak mengeruk bibir jalan akan membuat celaka pengguna jalan,” Jelasnya.

(Siti Amina).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.