Sekda Munasri Minta Pelaku Pasar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
49

SUNGAIPENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kota Sungai Penuh terus memantau perkembangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selain itu Pemerintah Kota Sungai Penuh juga memperhatikan dampak ekonomi dan sosial yang timbul akibat wabah Covid 19 yang saat ini sedang melanda dunia.

Hal ini terlihat dimana Sekda Sungai Penuh Munasri,M.Si, MH, yang didampingi Kepala Bulog, sejumlah kepala SKPD, Kadis Perindag, Haryanto, Kadis Ketahanan pangan dan Holtikultura, Muswadi, Kadis Pertanian, Bomberdin, Kadis Peternakan dan perikanan , Edi Juarsa, Kepala satpol PP, Eri Erizal, Kadis LH, Khairul, Kabag Humas dan Protokol , Zamri Sidik, Kabag Ekobang, Sunardi serta unsur TNI /Polri, melakukan pemantauan pasar secara langsung.

Hal ini dilakukan dalam rangka melihat ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

Dari pemantauan lapangan tersebut, didapati ketersediaan bahan pangan masih mencukupi. Demikian pula untuk harga -harga sembako tampak belum mengalami kenaikan.

“Ya, kita sudah berkeliling pasar , memantau ketersediaan bahan pokok dan perkembangan harga.

Dari keterangan para pedagang, barang kebutuhan tersedia dan harga juga relatif stabil, namun ada sedikit penurunan daya beli masyarakat,” ungkap Munasri.

Usai berkeliling pasar, peninjauan dilanjutkan ke gudang Bulog Sungai Penuh. Dilokasi, pihak Bulog memastikan ketersediaan pangan masih aman hingga 4 bulan ke depan.

Dari pantauan pasar, harga barang kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga beras rata – rata Rp 12 ribu/kg. Daging sapi Rp 120 ribu/ kg. Daging Ayam Rp 35 ribu / kg. Cabe Rp 24 ribu per kg.

Disela – sela pemantauan pasar, Sekda Munasri tetap meminta para pedagang dan para konsumen untuk tetap menjaga kesehatan, dengan cara memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. (Hms/APN)

Editor: Lukman Simanjutak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.