DPRD Tebo Relokasi Anggaran Rp2,5 Milyar Penanganan Covid 19

0
426

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Tebo menggelar rapat untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri no 1 tahun 2020, tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 19.

Rapat yang beelangsung hingga sore hari ini membahas perubahan (Refocusing),meniadakan dan menunda program-program kegiatan yang tidak penting, Reaokasi anggaran untuk mendukung program kegiatan penanganan Covit 19.

Syamsu Rizal wakil ketua II DPRD Tebo kepada independennews.com saat dihubungi, Jumat (10/4/20) melalui telephon genggamnya membenarkan adanya rapat unsur pimpimnan DPRD terkait relokasi anggaran untuk penanganan virus Corona.

“Ya kemarin kita rapat unsur pimpinan sesuai intruksi mendagri agar melakukan refocusing, kegiatan yang tidak penting kita hilangkan atau di tunda. Dan anggarannya kita Realokasikan untuk kegiatan pencegahan penangan covit,” jelasnya.

Hasil Refocusing, Dewan dapat merelokasikan anggaran penangan covid 19 sekitar Rp2,3 s/d 2,5 Milyar.

“Dalam pelaksanaan kita mengikuti intruksi Menteri Dalam Negeri, dan kegiatan program kerja yang kita tiadakan adalah kegiatan yang tdak menggangu dan mengurangi fungsi lembaga.” tutupnya (Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here