Jalan Rabat Beton dikerjakan Asal Jadi, Warga Protes Keras

0
138

Independennews.com, Muarabungo — Kekecewaan warga dusun perinti luweh kecamatan tanah tumbuh meluap tidak terbendung. Mereka melampiaskan kemarahannya dengan membongkar sebahagian bangunan, Hal ini bukan tak beralasan, proyek pengerjaan jalan rabat beton yang bersumber dari dana desa (DD) di Sungai ruyung diduga dikerjakan asal jadi.

Pantauan Independennews.com dilapangan, tampak warga dusun sungai ruyung beramai ramai mendatangi lokasi proyek pembangunan jalan tersebut.

Zainudin 45 tahun salah seorang warga Dusun Peranti luweh pada media ini mengatakan, warga kecewa dengan pekerjaan Rabat Beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) kerena ada dugaan bahwa pekerjaan itu asal jadi.

“kami sangat kecewa dengan pelaksanaan jalan rabat beton yang di bangun oleh pihak pemerintahan dusun, tidak sesuai dengan pengerjaan sebenarnya, hal itu terlihat pada pengerjan plaster tipis, jangankan kendaraan yang melewati, orang lewat saja bisa jebol apalagi kendaraan, ” kata Zainudin.

Ia mengaku, pembangunan jalan rabat beton saat ini merupakan akses perekonomian masyarakat untuk membawa hasil perkebunan.

“Padahal jalan ini akses perekonomian masyarakat untuk membawa hasil kebun dan ladang, ” tambah Zainudin.

Hal senada juga disampaikan Mulyadi (50) warga setempat mengatakan, harapan warga agar instansi terkait bisa turun langsung dalam mengecek hasil pekerjaan rabat beton ini.

“kami berharap kepada pihak terkait seperti inspektorat turun ke lokasi pembangunan jalan guna melihat dari dugaan warga itu, “ujar Zainudin pada media ini dengan harapan dapat didengar oleh pihak Pemkab Bungo.(dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.