Pimpin Rakor Corona Covid 19, Bupati Adirozal : Mari Jelaskan Dengan Benar Virus Covid 19

0
328

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Virus Corona atau Covid 19 sudah tak asing lagi kita dengar, hampir disetiap pemberitaan media dan Medsos kabar tentang penyebaran Virus berbahaya itu.

Menyikapi isu penyebaran virus berbahaya itu di tanah air yang semakin santer, Gebernur Jambi mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus Corona atau Covid 19 tersebut diwilayah Provinsi Jambi.

Menanggapi himbauan Gubernur Jambi itu, Bupati Kerinci Adirozal langsung bergerak cepat dengan mengadakan rapat koordinasi percepatan penanganan Covid 19 dan sekaligus pembentukan gugus tugas penanganan wabah virus Corona Covid 19, Selasa (17/3/20) bertempat di aula Kantor Bupati Kerinci.

Dalam acara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Kerinci, Sekda, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Forkompinda, Kepala OPD, IDI, MUI, Bersarnas Serta Camat dilingkup pemerintahan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kerinci, dr Rofi dalam kesempatan tersebut mengatakan, virus Corona penyebarannya begitu cepat , dan menjadi persoalan yang dihadapi dunia saat ini.

Untuk itu, dr Rofi menganjurkan apabila masyarakat merasa tidak sehat, segeralah, melakukan pengecekan atau pemeriksaan untuk mengatahui kesehatan.

” Marilah kita sama-sama menjaga pola makan, dan makan makanan sehat bergizi, dan kurangi keberadaan kita ditempat keramaian orang,” kata dr Rofi.

Bupati Krinci Adirozal menambahkan masyarakat diminta harus lebih jeli, jangan mudah percaya dengan pembicaraan yang tidak benar tentang virus Corona, yang dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjelaskan tentang virus Corona Covid 19 dengan benar kepada masyarakat, sehingga menciptakan kesejukan.” tutupnya Adirozal.

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here