Satlantas Polres Pamekasan Lounching Posko Terpadu Penanganan Lakalantas

0
467

PAMEKASAN, Independennews.com — Polres pemekasan membangun Posko Terpadu (Publik Safety Center 119). Selian itu juga dilakukan pemasangan himbauan tertib berlalu lintas di sejumlah bak belakang truk. Hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran berlalulintas serta pelayanan terhadap masyarakat.

Acara tersebut dilakukan simulasi tehnik mengatasi apabila terjadi kecelakaan, serta penempelan himbauan tertib berlalulintas yang ditempelkan di belakang truk.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, tujua diadakannya acara tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri bekerjasama dengan instansi terkait kepada masyarakat.

“Peningkatan pelayanan Polri dengan menggandeng semua pihak untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas khususnya bagi masyarakat yang kerap berkendara di jalan raya, ” ucap wibowo dalam pesannya, Senin (26/3/18)

Kapolres Pamekasan juga mengajak semua pihak yang tergabung dalam Posko Terpadu (Public Safety Center 119 ) untuk tetap soliditas serta bekerja sama.

“Saya tekankan kepada pihak yang tergabung dalam Posko Terpadu Public Safety Center 119 untuk tetap soliditas dan mampu mempunyai kecepatan mendatangi TKP laka lantas, karena itu adalah harapan terbentuknya Posko Terpadu,” imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyakat pamekasan apabila mengalami kecelakaan lalu lintas segera menghubungi nomor Posko Terpadu 119.( 0324 -3516936)serta 081939331788.

“Jadi masyarakat bisa menekan no tersebut di Handphone (HP) kalau ada kecelakan yang tadinya bingung, mau menghubungi ke siapa , sakarang bisa langsung menghubungi kami, atau bisa juga di nomor (0324) 351-6936, ada dua opsi silahkan pilih yang mana ,” pungkasnya.

Secara terisah Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Yudiyono Menjelaskan, Innovasi penangganan pasca laka lantas dengan cepat dan di tolong dengan Mobil ambulans. Sehingga bisa mengurangi cacat dan kematian Serta bisa langsung tertangani karena bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Dinkes.

“Selanjutnya innovasi ke dua papan himbauan berjalan dan bisa menjangkau ke pelosok desa serta kami melakukan himbauan dan pesan kamseltibcarlantas Di bak truk terbuka pertama kali ada di jawa timur.

“Semoga dengan adanya himbauan ini dapat mengurangi laka lantas. Innovasi pasang benner untuk tertib berlalu lintas serta untuk tekan laka lantas,” Tutupnya.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here