Kapal Motor Sinar Bulan Tenggelam, Penyebabnya ini!

0
652

Independennews.com, Sumut –Tiga korban selamat Kapal tenggelam penyeberangan Simanindo – Tiga Ras sedang dalam perawatan tim medis RSU Dr. Hadrianus Sinaga.

Data sementara yang dihimpun independennews.com, tiga orang korban yang sedang dalam perawatan tim medis yakni

1. Hernando Lingga (Lk), 24 thn, Kristen, TTL : P. Siantar, 03 Maret 1994, alamat : Dusun I Pardamean Kec. Tanjung Morawa Kab. Deliserdang;

2. Rahman Syahputra, (Lk), 22 thn, TTL : Sukaraja, 13 Januari 1996, alamat Dusun IV Ds. Sukaraja Kec. Air putih Kab. Batubara.

3. Santika (Prempauan hamil), 20 thn (msh dlm keadaan trauma/suami korban msh blm ditemukan).

Memurut saksi korban selamat, Hernando Lingga menyebutkan, bahwa kapal yang mereka tumpangi telah berlayar sekitar 30 menit dari Simanindo menuju Tiga ras.

Sesaat sebelum kejadian kapal oleng dan tenggelam. Saksi menyebutkan sebelum tenggelam, kapal sudah mulai dipenuhi oleh air pada bagian bawah kapal.

Selanjutnya pada saat kejadian angin dan ombak sangat kencang dengan jumlah penumpang diperkirakan saksi, jumlah penumpang lebih dari 100 orang dan kendaraan R2 sangat padat.

Saat ini, jumlah korban terus bertambah dalam kejadian ini, dan terdapat beberapa anak kecil dalam kapal.” tutur saksi korban

Informasi awal kapal penumpang umum KM Sinar bangun dari pelabuhan Simanindo Kab. Samosir menuju Pelabuhan Tigaras Kab. Simalungun.

Pada saat kapal berjarak 50 meter akan tiba di pelabuhan Tigaras kab.simalungun tiba-tiba kapal penumpang tersebut dihantam ombak sehingga kapal oleng ke sebelah kanan, sehingga penumpang yang berada di lantai atas kapal terlempar ke danau Toba.

Keadaan kapal pada saat menyeberang ” Bahu kapal sebelah kanan dan kiri dipenuhi Kendaraan Roda dua penumpang, para penumpang kapal berada di tingkat dua dan tiga kapal, Pada tingkat tiga kapal dipenuhi penumpang lebih kurang 100 orang penumpang

Pada saat kapal di hantam ombak, kapal langsung miring ke kanan dan melempar penumpang yang ditingkat tiga kapal.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here