Rusak Jalan Kabupaten, Komisi III DPRD Tebo Sidak PT Selaras Mitra Sarimba

0
733

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tebo didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Tebo Samsu Rizal melakukan sidak di PT.Selaras Mitra Sarimba( SMS). Sidak tersebut dilakukan guna menindak lanjuti laporan masyarakat terkait tonase truk angkut tandan buah segar ( TBS ) yang diduga tidak sesuai aturan, sehingga merusak jalan Kabupaten yang berada di jalan desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, pada Selasa (23/6/2020)

Menurut laporan masyarakat yang diterima DPRD Kabupaten Tebo, penyebab rusaknya jalan Kabupaten di Desa Rimbo Ilir diakibatkan truk pengangkut tandan buah segar sawit yang kerap melebihi kapasitas tonase, hingga mencapai 20 ton, sementara kapasitas jalan hanya 8 ton. Akibat pengungkutan melebihi tonase oleh truk-truk Perusahaan PT Selaras Mitra Serimba, menimbulkan kerusakan jalan.

BACA JUGA : Pengadilan Negeri Tebo Kembali Gelar Sidang Perkara Dugaan Hutang-piutang Suksesi Pilkada Tebo, Ini Faktanya

Mendapat laporan tersebut, Komisi III DPRD Kabupaten Tebo beserta rombongan langsung mendatangi pabrik perusahaan PT Selaras Mitra Serimba untuk memastikan aduan masyarakat tersebut. Dengan tujuan agar truk-truk pengangkut buah sawit milik PT Selaras Mitra Serimba tidak lagi memanipulasi tonase yang mengakibatkan kerusakan jalan.

Dalam kegiatan sidak itu, antara dengan dengan manajemen PT Selaras Mitra Serimba melakukan diskusi singkat. Dalam kesempatan itu para anggota Dewan menanyakan terkait jalan rusak yang diduga disebabkan oleh truk pengangkut buah segar sawit milik perusahaan PT Selaras Mitra Serimba.

Menanggapi pertanyaan Anggota Dewan itu, pihak Perusahaan PT Selaras Mitra Serimba mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan jalan rusak yang dimaksud oleh Anggota Komisi III DPRD Tebo ini.

” Ya, kami telah melakukan perbaikan dibeberapa titik jalan rusak dengan cara dipecing pihak perusahaan juga akan mematuhi aturan terkait tonase,” ujar Menejer Perusahaan PT Selaras Mitra Serimba,” ujarnya

BACA JUGA : Hutang Piutang Biaya Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tebo Berujung di Meja Hijau

Usai menggelar diskusi singkat tersebut, para anggota Dewan juga melakukan pengecekan secara langsung kolam limbah perusahaan PT SMS. (hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here