Mengikat Tali Silahturahmi, Remaja Masjid Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Sholat Maghrib Berjamaah

0
155

Muarabungo, Independennews.com – Untuk menjaga dan mempererat nilai-nilai agama, seluruh anggota remaja masjid yang ada di Lubuk Mengkuang yaitu remaja masjid Dusun Baru Lubuk Mengkuang, Remaja Masjid Dusun Tuo Lubuk Mengkuang, Remaja masjid Dusun Pauh Agung, Remaja Masjid Dusun Sekar Mengkuang Mengadakan acara sholat maghrib berjamaah dan pengajian bersama , pada Selasa malam (13/11).

Acara tersebut bertempatan di Masjid Baiturahman Kampung Sei Lalang Desa Sekar Mengkuang (Sp.6) Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo. Maka dari itu remaja atau generasi muda harus diarahkan melakukan berbagai kegiatan positif melalui aktivitas remaja masjid. Selain diberikan pengajian seputar permasalahan maupun bertema remaja, mereka juga harus disediakan berbagai kegiatan positif. Melihat kegiatan pengajian rutin di Lubuk Mengkuang ketua Karang Taruna Gema Mengkara Antoni Okta Vianus. ST. Menerangkan,

“Kalau bukan generasi muda yang memajukan bangsa ini siapa lagi yang memajukan bangsa kita ini yang mana merupakan gagasan dan program kerja yang dilaksanakan oleh Generasi Muda Berkarya (Gemar) salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Wilayah Lubuk Mengkuang alhamdulilah kita di percaya oleh pemuda yang ada di setiap Dusun yaitu di Wilayah Lubuk Mengkuang. Acaranya tersebut di adakan di Desa Sekar Mengkuang (Sp.6) acara sholat maghrib berjamaah dan pengajian bersama semoga kegiatan remaja masjid yang ada di setiap Dusun di Lubuk Mengkuang sukses dan jaya selalu, ” ujar Ketua Karang Taruna Gema Mengkara Desa Sekar Mengkuang (Sp.6) Antoni Okta Vianus. ST.

Sesuai dengan namanya, remaja mesjid tidak dapat dipisahkan dari mesjid. Dia lahir dari mesjid, berkembang di mesjid. Dan bersama-sama dengan unsur-unsur masjid lainnya memakmurkan mesjid dalam arti yang sangat luas dan bervariatif.

“Walaupun hanya sebagian komponen kecil dari berbagai komponen yang ada di masjid, remaja mesjid merupakan kelompok yang punya peran yang sangat penting. Bahkan dalam kondisi-konsisi tertentu dapat mewarnai kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di mesjid. Contoh kecil pada saat bulan Ramadhan,” pungkas Sadham Husien. S. Sos.

Hal ini dapatlah dianggap wajar karena, secara psikologis, remaja mesjid masih mempunyai semangat, cita-cita, dan idealisme yang konstruktif, interpretasi yang objektif terhadap suatu peristiwa, membiasakan diri menghadapi segala tantangan dan menciptakan jalan keluarnya.

“Di sisi lain, situasi dan kondisi para remaja sangat mendukung. Mereka belum mempunyai beban pribadi dan keluarga dalam hidupnya serta waktu kosong yang dimiliki relatif lebih banyak dari pada orang dewasa,” ujar Imam masjid Baiturrahman Azwar

Selain itu juga ketua Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang (HIMALUM). Agus Saputra juga menerangkan

“Dorongan spiritual bagi remaja mesjid pun tak kalah besarnya. Rasulullah saw. menyampaikan kabar gembira bahwa salah satu ciri orang yang akan dilindungi Alloh swt. dipadang mahsyar nanti adalah pemuda yang hatinya sangat terikat dengan mesjid,” tutup Ketua HIMALUM Agus Saputra.

Turut hadir pada acara tersebut. Ketua Karang Taruna Gema Mengkara Desa Sekar Mengkuang Antoni Okta Vianus bersama Ketua Remaja Masjid serta jajarannya. Ketua Himpunan Mahasiswa Lubuk Mengkuang (HIMALUM) Agus Saputra beserta jajarannya.Ketua Pemuda Dusun Tuo Lubuk Mengkuang beserta ketua remaja masjid dan jajarannya. Ketua Pemuda Dusun Baru Lubuk Mengkuang beserta ketua remaja masjid dan jajarannya. Ketua Pemuda Dusun Pauh Agung beserta ketua remaja masjid dan jajarannya. dan segenap pemuda-pemudi di setiap Dusun yang ada di Lubuk Mengkuang Turut Hadir. (Dar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.