Rudi Ajak Kalifah, STQ Ajang Siar Qur’an

0
746

Batam – STQ (Seleksi Tilawatil Quran) VI Kota Batam resmi dibuka walikota Batam Rudi ,Jumat (7/4/17) malam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Meski digelar pada malam hari warga tampak antusias mengikuti serangkaian acara yang di siapkan panitia.

“Dalam STQ tahun ini, diikuti 129 kalifah dari 12 kecamatan yang mengikutkan timnya. Hanya saja ada perbedaan dari jumlah peserta tiap kecamatan.

Walikota Batam Rudi SE mengatakan STQ sebagai siar Qur’an.

“Karena itu, kemeriahan tidak sebatas pada tataran seremonial belaka. Namun lebih pada suatu tindakan untuk membumikan Al-Quran di Kota Batam, itu yang terpenting.”katanya

Lebih jauh Rudi mengatakan setiap peserta atau kalifah mampu berkompetisi pada STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan antusiasme kafilah ini dapat membawa Batam mempertahmkan juara yang diraih tahun lalu.”Kata Rudi

Pada kesempatan itu Walikota Batam Rudi mengajak masyarakat untuk mewujudkan Batam Kota Madani melalui sebuah pantun nan elok.

“Ambil sepotong dahan mentigi, membuat gasing memakai pahat, makna Al-Quran mari renungi, semoga selamat dunia akhirat,” kata dia.

Dia menambahkan agar masyarakat bisa hadir dalam peletakan batu pertama Masjid Agung Batam di Tanjunguncang. Peletakan batu pertama pada 30 April akan dihadiri Ustadz Arifin Ilham. Dan masyarakat diundang untuk hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

Ia berharap masyarakat meriahkan pelaksanaan STQ VII Provinsi Kepri yang digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada 15 Mei mendatang.

Hal senada disampaikan Wakil walikota Batam Amsakar Ahmad mengatakan STQ tahun ini bisa berlangsung dengan lancar.

“para peserta ¬†kalifah bisa berkompetisi dengan baik. Selanjutnya bagi kalifah batam yang terpilih ¬†akan bertarung kembali di ajang STQ tingkat provinsi Kepri pada tanggal 15 April mendatang. Pada STQ tingkat provinsi kalifah batam bisa mempertahankan kemenangan tahun sebelumnya.

“Memang kita harus akui bahwa Kalifah yang akan bertarung mempunyai kemampuan dan keahlian masing maing. Kita yakin Batam kembali meraih juara satu.”katanya( A*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here