BP2KKA Beri Masukan Strategis Musrenbang KKA 2020

0
96

Anambas, Independennews.com — BP2KKA Pusat dan BP2KKA Perwakilan dari beberapa daerah menghadiri kegiatan Musrenang Tahun 2020 pemda KKA di Tarempa, Senin (11/3/19)

Pada Kesempatan tersebut BP2KKA manfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan beberapa langkah strategis antara lain : menyambangi dan mengeratkan silaturrahim dengan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD guna menagih janji dan mengingatkan tentang beberapa persetujuan yang pernah disepakati dan harapan baru yakni pertama Pengadaan Sekretariat Utama BP2KKA di Tarempa (eks kantor Bupati KKA), Sekretariat BP2KKA Perwakilan Tgpinang (di Mess Pemda KKA-Perumnas), Batam, Jakarta dan Pekanbaru (masih menunggu) dilengkapi fasilitas dan operasionalnya.

Kedua Pengadaan “Piagam Penghargaan BP2KKA” kepada Pejuang Pembentukan KKA (masyarakat KKA), tahap 1 untuk 10 ribu org/KK sebagai ucapan terima kasih dan tanda kebersamaan menyelaraskan KKA.

Ketiga memperjuangkan rekrutmen beberapa pengurus BP2KKA yang belum bekerja dan sangat urgent untuk dibantu Pemda KKA. Hal lain yang menambah sinergi Pemda KKA dengan BP2KKA yang g ibarat hubungan mesra ANAK dan IBU yang melahirkan, karena bila hubungan renggang justru merugikan KKA, marwah sejarah hendaklah diagungkan agar berkah.

Pada kesempatan itu dalam MUSRENBANG RKPD TAHUN 2020 KKA dan BP2 KKA juga menyampaikan beberapa usulan strategis dan prioritas dengan harapan benar benar disetujui dalam APBD KKA 2020.

“Pengadaan lahan di Pulau Siantan untuk pembangunan “DATARAN PERJUANGAN YANG DIATASNYA AKAN BERDIRI “TUGU PERJUANGAN BP2KKA, KANTOR SEKRETARIAT UTAMA BP2KKA, KANTOR YAYASAN BP2KKA, PUSAT WARISAN SEJARAH PERJUANGAN, PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, PERPUSTAKAAN UMUM BP2KKA, LAMAN BERMAIN, SRI SIANTAN, LAMAN ASPIRASI “NAKHODA ALANG, PERKEBUNAN DAN AGRO WISATA, PETERNAKAN, PUSAT PEMBINAAN UMKM MANDIRI,
SERTA FASILITAS PENDUKUNG LAINNYA GUNA MENGENANG, MENGHORMATI, MENGEMBANGKAN DAN MERAWAT NILAI NILAI PERJUANGAN PEMBENTUKAN KKA.

PERENCANAAN DAN PENATAAN OBJEK WISATA ALAM “AIR BUNYI” DI DESA AIR BINI KECAMATAN SIANTAN SELATAN SEBAGAI DESTINASI WISATA UNGGULAN KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS, krn hampir 11 tahun KKA objek mempesona ini belum disentuh APBD.

PENINGKATAN PEMBANGUNAN FISIK DAN PENGADAAN FASILITAS PENUNJANG “TAMAN BACA ARUNG HIJAU” MENJADI PERPUSTAKAAN UMUM PERTAMA DI KKA.

BP2KKA akan terus memantau, mengevaluasi, memberi kritik saran dan solusi kepada Pemda KKA demi kemajuan pembangunan KKA menyeluruh dan benar benar menyentuh hajat hidup orang banyak. Point penting disampaikan dalam Sambutan BP2KKA pada Pembukaan MUSRENBANG RKPD TAHUN 2020 KKA.

Insya Allah menjelang HUT-11 KKA 24 Juni 2019 BP2KKA akan memgekspos beberapa “Program Terkini” yang diharakan dapat meningkatkan peran BP2KKA dalam menyelaraskan KKA, sesuai tagline: Rakyat Berjuang Kami Menggalang.

(Red/ WANN SARROS, SE, M.Si)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.