PT KKI Cabang Riau Ajak Masyarakat Desa Salo Kembangkan Tanaman Kurma

0
181

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR – Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti acara Gathering PT. Kawasan Kurma Indonesia ( KKI) Cabang Riau, dengan tema, “Peluang Investigasi Kurma,” yang dilaksanakan di Kawasan Sungai Hijau 4 Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Minggu, (20/10/19).

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama PT. KKI Cabang Riau, Hendri, Direktur Marketing PT. KKI Cabang Riau, Mujiono, S.Kom, Manager PT. KKI Cabang Riau, Fahrur Rozi, Kepala Perkebunan PT. KKI Cabang Riau, Adi Wahyudi, S.E, Penceramah acara, Ustad, Abi H. Edi Azhar, S.Ag, M.P.d.i, Kepala Desa Salo, Nurzali, S.E, Perwakilan dari masyarakat Salo yang mempunyai lahan, Ahmad, dan puluhan undangan tamu lainnya.

Disela kegiatan itu, Direktur Utama PT. KKI Cabang Riau, Hendri, kepada media mengatakan, dengan dibukanya PT Kawasan Kurma Indonesia Cabang Riau Wilayah hijau II ini, mudah mudahan wilayah ini menjadi Ikon di Salo. Khususnya di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Daerah ini merupakan Kawasan Kurma Indonesia yang kedua yang ada di Provinsi Riau, tepatnya di Kabupaten Kampar.

“Mudah – mudahan dengan hadirnya PT. Kawasan Kurma Indonesia ini, khususnya PT. KKI Cabang Riau, kedepanya bisa memotivasi serta meningkatkan ekonomi masyarakat, secara khusus bagi masyarakat tempatan di Kabupaten Kampar pada umumnya.” ujarnya

Selain itu, kita berharap kedepannya, dengan hadirnya PT KKI ini bisa menjadikan kawasan yang agamis, islami, dan ekonomi masyarakat lebih meningkat.

Sementara itu Manager PT. KKI Cabang Riau, Pahrur Rozi mengatakan, khusus untuk hari Ghatering pada hari ini sudah terjual sekitar 10 Kavling. 5 Kavling yang terjual dengan Cash, dan 5 Kavling masih kredit.

“Penjualan hari kemungkinan akan bertambah,” ucapnya

Dikatakan Rozi bahwa pihaknya akan mengelola Dana Masyarakat dengan amanah. Kita akan berusaha mengelola secara Propesional.

“mudah – mudahan dengan itikat baik bersama, semoga ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kampar dengan logo Serambih mekkahnya Riau,” ujar Pahrur Rozi

Ditempat terpisah, Kepala Desa Salo, Nurzali, S.E, mengatakan, bahwa masyarakat menyambut baik kegitan tersebut, karena menurutnya kegiatan itu sangat positif.

“Kehadiran PT. KKI Cabang Riau di Desa Salo, kita sambut dengan baik, karena disamping mereka berusaha, juga akan merekrut tenaga kerja dari masyarakat kita.” ujarnya

Dikatakan Nurzali, bahwa lahan yang dikelola PT KKI tidak sedang dalam sengketa, ” lahan yang dipakai itu tidak ada bersengketa. Pokoknya kita akan bantu sepenuhnya, dan lahan tetap akan kita promosikan.”ujarnya

Dia berharap kedepannya Desa Salo menjadi desa yang termasuk lahan kurma yang maju. Kita berharap masyarakat di Desa Salo supaya ikut andil berusaha, jika tidak bisa satu Hektar, setengah hektar jadilah.

“Bila ada lahan yang kosong, marilah kita bekerjasama dengan pihak PT KKI Cabang Raiu, agar ekonomi masyarakat kedepannya bisa meningkat.” harap Kepala Desa Salo.(Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.