Galery Photo : Safari Ramadhan Pemkab Anambas, Saluran Tampung Aspirasi dan Bantuan

0
589
Safari Ramadhan Bupati Anambas di Desa Mubur, Kecamatan Palmatak di Masjid Darussalam.

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS — Rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Anamnas dipimpin langsung oleh Bupati Abdul Haris SH, mengunjungi bebarapa desa yang tersebar di wilayah KKA. Pada setiap safari Ramadhan Bupati beserta Rombongan selalu didamping Tim Baznas dan sejumlah Pimpinan FKPD. Pada Safari Ramadhan ini selain bersilaturahim dengan Masyarakat Desa, Juga menampung aspirasi Masyarakat dan memberikan Bingkisan Bantuan kepada Masyarakat disetiap kunjungannya.

Pada setiap kunujungannya dalam rangkaian Kegiatan safari Ramadhan Bupati Abdul Haris didampingi pejabat FKPD Kabupaten Anambas, diantarannya Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), I Redo Lithory (Camat Palmatak), Mayor Pnb Arif (Danlanudal Palmatak), Aryadi (Kades Mubur), para OPD dan FKPD dan juga masyarakat muslim yang berada didesa tempat kunjungannya.

Pada setiap kunjungan Safari Ramadhan Bupati Abdul Haris menampung aspirasi ataupun usalan yang disampaikan masyarakat melalui Camat, ada beberapa persoalan yang tengah dihadapi masyarakat yang disampaikan kepada bupati Anambas dalam setiap kunjungannya yakni persoalan Air Bersih dan Listrik. Masyakat berharap kepada bupati untuk bisa membantu masyarakat membangun embung sebagai solusi mengatasi masalah air serta persoalan listrik yang belum dinikmati masyarakat.

Sementara itu, pemerintah daerah melalui bupati Abdul Haris menghimbau masyarakat umum agar dapat membuat Embung, pada masing masing desa sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, apabila sewaktu waktu musim kemarau datang, Embung yang tersedia itu dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat di setiap desa.

Haris juga dalam setiap safari Ramadhan disejumlah desa yang dikunjunginya selalu menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan masyarakat terhadap terlaksananya Pemilu pada 17 April 2019 lalu, yang berjalan aman, damai, lancar dan sejuk, bahkan kita lalui dengan penuh kedamaian.

Kepada Masyarakat, Bupati Berpesan apabila dulunya berbeda pendapat, marilah kita dapat bersama sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju.

Sebagai perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat, Bupati Anambas Abdul Haris pada setiap kunjungannya dalam safari ramadhan ini, memberikan bingkisan bantuan dari Zakat Baznaz dan Pemerintah Daerah kesetiap Desa.

Sementara itu, siraman rohani pada safari Ramadhan mengajak umat muslim di Bulan Suci Ramadhan ini wajib melaksanakan ibadah puasa. Puasa, selain menahan lapar dan haus juga harus menahan hawa nafsu. Jemaah diajak untuk menjaga seluruh anggota badan kita di Bulan Ramadhan ini dari perbuatan maksiat.

Jemaat diminta selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan nya dan patut kita sadari bahwa semua nya milik Allah SWT.

Adapun sejumlah desa yang dikunjungi pada rangkaian safari Ramadhan 1440 yakni di Masjid Al-Munawwarah, Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Safari Ramadhan di Masjid Asy-Syakirin Air Nangak Kecamatan Siantan Tengah, Safari Ramdahn di Masjid Jami Baitur Rahim Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan, Safari Ramadhan di Masjid Jami Jabal Nur Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhsan, di Desa Sunggak Kecamatan Jemaja, Safari Ramadhan di Desa Payalaman Kecamatan Palmatak bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda,Safari Ramadhan di Desa Mubur Kecamatan Palmatak di Masjid Darussalam. (Red/Asnizar)

Sarfari Ramadhan di Masjid Al-Ikhsan, di Desa Sunggak Kecamatan Jemaja

Safari Ramadhan di Masjid Jami Jabal Nur Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur

Safari Ramadhan di Masjid Jami Baitur Rahim Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan

Safari Ramadhan di Masjid Asy – Syakirin Air Nangak Kecamatan Siantan Tengah

Safari Ramadhan di Desa Payalaman Kecamatan Palmatak bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda

Safari Ramadhan 1440, Pemkab Anambas di Masjid Al-Munawwarah, Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur

Safari Ramadhan 1440, Pemkab Anambas di Masjid Al-Munawwarah, Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here