Siswi SMP N 3 Bintim, Devi Penderita Penyakit Kulit Akut

0
825
Poto : Devi Penderita penyakit kulit akut (dok)

Bintan-Kondisi Kesehatan Devi Eka yang menderita penyakit Kulit akut mendapat perhatian dari masyarakat. bahkan pemerintah setempat Camat dan Lurah . Keprihatinan itu, ditunjukkan lewat penggalangan dana guna membantu meringankan biaya perobatan Devi.

Camat Bintan Timur Rusli eng, lurah Bintan Timur besama sejumlah relawan turut prihatin dengan kondisi devi. Penyakit Kulit akut yang diderita Devi membuat dia terganggu melakukan aktivitas terlebih melanjutkan sekolah. Keadaan Devi membuat sejumlah warga ikut prihatin termasuk pemerintah setempat.

“Keadaan memilukan itu menyedot perhatian kalangan masyarakat. oleh karena itu sebagai pemerintah setempat,  kami bersama lurah dan relawan mengadakan kegiatan penggalagan dana untuk membantu biaya pengobatan Devi. Kita berharap masyarakat dapat mengulurkan tangan untuk membatu pperobatan Devi,”Ujar Camat Bintim  Rusli

“dana yang terkumpul hari ini sebesar Rp Rp 2.523,200-, akan diserahkan kepada orang tua devi dan kiranya uang tersebut dapat menringankan orantuanya untuk melanjutkan perobatan,”Kata Rusli, Minggu (6/11/16) dalam acara pengalangan dana

Lanjut Rusli, kita harapkan kesehatan Devi bisa kembali normal sehingga dia bisa melanjutkan sekolah seperti biasanya. Devi Eka Fitri Yani (13) saat ini duduk dibangku kelas 3 SMP , Sangat sayang jika sekolah Devi terhenti karena penyakitnya, semoga dengan doa seluruh masyatakat penyakit Devi dapat sembuh,”Harap Rusli

Menurut keterangan Karso orang tua devi yang diperoleh independennews.com di bintan timur menuturkan penyakit yang diderita devi membuat dia tidak bisa mengikuti pelajaran, dan sangat mengganggu dirinya untuk beraktifitas termasuk mengikuti pelajaran.

“Penyakit yang diderita Devi membuat dia tidak masuk sekolah selama satu bulan sejak awal september lalu hingga sekarang. kami sebagai orang tua Devi kawatir dengan kondisi devi, apalagi sudah satu bulan penuh tak masuk sekolah membuat kami kawatir jika anak kami dikeluarkan dari sekolah.

Namun, kata Karso pihak sekolah berserta Wali Kelas Devi dan teman kelasnya pernah mengunjugi Devi kerumah. saat itu kami sebagai orang tua Devi telah menjelaskan kepada pihak sekolah terkait kondisi penyakit yang diderita Devi. Dengan demikian Kami berharap pihak sekolah dapat memahami keadaan Devi saat ini, sehingga tidak dikeluarkan dari sekolahnya.”Ujar Karso warga jalan Nusantara Km 13 kampung Sido Mulyo Gg Pipit, Kota Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Wakil kepala sekolah SMP N 3 Bintan Timur, Sri Lestari S.Pd mengaku baru mengetahui keadaan devi sebenarnya, setelah devi dibawa orang tuanya sekolah.

” saat itu, kami semua guru guru sangat kaget ketika mengetahui Devi kondisi seperti itu, sangat memprihatinkan, saat itu kami menyarakan kepada orang tua devi supaya orang tua saja yang melapor,”Ujar Sri

Melihat kondisi devi, semua guru guru tenaga pengajar dan semua teman sekolah Devi meneteskan melihat kesehatan Devi yang memprihatinkan.

Lebih jauh Sri mengatakan saat itu kami langsung mengadakan rapat ( forum guru SMPN 3 ) terkait kondisi Devi Eka Fitri Yani anak didiknya yang menderta sakit.

” Sebagai hasil forum guru menyepakati untuk menyelenggarakan penggalangan dana dari keluarga besar SMPN 3 bintan untuk Devi.

Selain itu, pihak sekolah memutuskan memberi izin penuh untuk masa perobatan devi di rumah, bahkan sampai saat ini pihak PMI serta Dinas Sosial Kab Bintan sudah mengetahuinya, Bahkan Camat Bintan Timur sekalipun merespon masalah ini,”tutur Sri

Melihat kondisi devi Sri Lestari S.Pd Wakil Kepala sekolah SMPN 3 Bintan ini, meneteskan air mata matanya tampak berkaca kaca akibat kesedihan melihat kondisi devi yang sangat memprihatinkan.

“Kami berharap devi secepatnya pulih sehingga nantinya bisa mengikuti pelajaran kembali, saat ini Dinas Sosial Kabupaten Bintan telah melaporkan kondisi Devi kepada Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Kementrian Dinas Sosial terkait sekolahnya di Kabupaten Bintan dan berdomisili di Kota Tanjungpunang.

Kami selaku orang tuanya di sekolah bersedia dan terus memperjuangkan anak didiknya yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan, bahkan Sri Lestari sudah mengabarkan pada Kantor Imigrasi Kota Tanjungpinang untuk membuatkan paspor Devi,apa bila Pemerintah Prov Kepri Kab Bintan dan Kota Tanjungpinang memberikan bantuan dana untuk berobat ke luar Negri, Dia juga mengatakan pihak sekolah dan Pemkab Bintan tidak akan lepas tangan dan terus membantu proses kesembuhan anak didiknya Devi Eka Fitri Yani. Tuturnya.

Syamsul M.Pd Kepala sekolah SMPN 3 bintan mengatakan,” Devi Eka Fitri Yani pelajar kita yang duduk di kelas VIIIe, mengenai masalah kondisi Devi pihak sekolah sudah memberikan izin untuk masa perobatan di rumah.

“Samsul menilai Devi sosok anak didik yang baik, pendiam dan banyak teman, dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang tidak mampu pihak sekolah berserta Pemerintah Bintan tidak begitu saja lepas tangan mengenai anak didiknya yang dalam kondisi memprihatinkan. Kita lakukan penggalangan dana baik pada pihak pemerintah bahkan donatur yang bisa meringan beban orang tua Devi.

Syamsul juga berharap serta berdoa untuk anak didiknya yang dalam keadaan sakit semoga allah memberikan kesehatan agar bisa kesekolah lagi dan bermain bersama teman temnya.”Harap Syamsul. (Ob/Cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.