Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau Priode 2020-2025 Resmi Dilantik

0
580

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko, pada Rabu (8/7/2020) bertempat di Golden Prawn, Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan pelantikan pengurus PPM Kepri ini disejalankan dengan dialog kebangsaan yang bertema ” Dengan kembalinya Pemuda Panca Marga dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia kita kobarkan nilai-nilai JSN 45 demi keutuhan NKRI.”

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus baru PPM Kepri.

BACA JUGA : Mayjen TNI Mar Nono Sukarno Sebut Pengurus PPM Kepri Dibawah Naungan Opan Napitupulu Sah

“Selamat atas dilantiknya pengurus baru PPM Kepri, tentu ini merupakan sebuah amanah yang meski harus dijalankan. Saya yakin PPM Kepri dibawah kepemimpinan bang Opan, kedepan akan jauh lebih baik dan berjaya. PPM Kepri kedepan lebih kompak,” ucap Berto Izaak Doko.

Pelantikan ini yang ke delapan kalinya, seharusnya sudah selesai semua. Namun karena adanya wabah Covid-19 ini, maka ditunda untuk semantara. Sekali lagi kita harus taat pada aturan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk itu, saya mengapresiasi pengurus yang baru ini agar tetap semangat dalam menjalankan tugas.

“Kita harus buat masyarakat sayang sama PPM, jangan membuat orang takut.” ucapnya

BACA JUGA : Berto Izaak Doko: PPM Resmi Dibawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia

Berto juga menambahkan, hubungan antara LVRI dan PPM tak bisa dipisahkan, itu bagaikan ayah dan anak. Bahkan dalam AD/ART berbunyi, “apabila dalam suatu daerah terdapat kekosongan pengurus di LVRI, maka Anggota PPM bisa mengisi kekosongan tersebut.” ujar Berto dengan lantang yang disambut tepuk riuh para tamu undangan.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau Pantas Parulian mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus PPM Kepri adalah suatu amanah yang harus diemban.

“Tugas yang baru dipercayakan ini, saya sebagai pengurus yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan semua pihak yang sudah mendukung. Saya ingin PPM Kepri terus bangkit dan kompak,” ujar Pantas Parulian.

Dikatakan Opan, PPM Kepri akan selalu hadir ditengah masyarakat, baik itu dalam bentuk kegiatan sosial maupun kegiatan lainya bersifat umum.

“Dalam tiga bulan ini sudah banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan dengan baik seperti penyemprotan desinfektan covid-19 setiap perumahan orangtua ayahanda veteran. Selain itu, lanjut Opan, kunjungan kerumah orang tua kami ayahanda, veteran yang sakit, memberikan bantua, dan bedah rumah,” tutur Opan

Opan juga berharap kepada seluruh pengurus dan anggota PPM Kepri agar mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan tugas dan kegiatan dimanapun berada.

Sementara itu, Kepala Departemen Organisasi LVRI, Brigjen TNI Purn H Dahlan Idrus, SIP mengatakan bahwa PPM yang sah adalah hasil Munaslub pada September 2019.

“Jadi tidak ada PPM tandingan, PPM yang sah itu adalah PPM hasil Munaslub pada Semtember 2019 yang berada dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). PPM boleh berdiri sebagai organisasi kemasyarakatan, tetapi tetap di bawah naungan Veteran. Tidak boleh berjalan sendiri tanpa arah yang jelas,” tegas Kepala Departemen Organisasi LVRI Brigjen TNI Purn H. Dahlan Idrus, SIP

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum LVRI Saiful Sulun diwakili Kepala Departemen Pewarisan JSN 45 Mayjen TNI Mar Nono Sukarno, dan kepala Departemen Organisasi Brigjen TNI Purn H Dahlan Idrus S IP,
Ketua LVRI Provinsi Kepri, Ketua LVRI Kota Batam Ibu Putri Kaligis, Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko, Ketua PPM Kepri Pantas Parulian Napitupulu.

Selain itu turut hadir Komando Resort Militer (KOREM) 033/Wira Pratama diwakili Kodim 0316/ Batam Kapten P Purba , Gubernur Provinsi Kepri Isdianto diwakili Asisten II Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Danlantamal IV Tanjungpinang diwakili Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. Kesbangpol Provinsi Kepri Rahman, dan Para Pimpinan OKP PP Banjir Simarmata, Satkorwil Banser Kepri dan para tamu undangan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here