Pemadaman Kebakaran Lahan Tebu, Dua Unit Damkar BPBD Pamekasan Dikerahkan

0
270

PAMEKASAN, Independennews.com — warga setempat digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran lahan tebu yang berlokasi di jalan basar, Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (31/05/2018).

Peristiwa kebakaran lahan tebu di Perkirakan terjadi sekitar Pukul 14.50 WIB di jalan basar Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan.

Setelah Menerima laporan Masyarakat terkait peristiwa terbakarnya lahan tebu tersebut, Pihak BPBD Pamekasan bersama Polsek dan Koramil setempat bersama masyarakat sekitar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman api yang melalap lahan tersebut.

“Begitu kita dapat informasi kebakaran lahan tebu ini, pada pukul 14.50 wib. kami bersama pihak polsek dan koramil dibantu masyarakat langsung malakukan pemadaman api,” kata Budi Cahyono, Supervisor BPBD Pamekasan kepada independennews.com

Dikatakan Budi, Pihaknya menerjunkan dua unit unit mobil pemadam kebaran. Hal itu dilakukan, karena titik api yang membakar lahan tebu itu sangat banyak.

Proses pemadaman api, Kata Budi berlangsung sekitar 30 menit. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.40 WIB. bekerjasama dengan pihak polsek, Koramil dan dibantu Masyarakat setempat.” (Siti amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.