Pasien RSUD STS Meninggal Dunia Dalam Status PDP Negatif

0
239

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Salah satu Pasien RSUD Sultan Thaha Saifudin Kabupaten Tebo meninggal Dunia, Selasa (14/4/20).

Pasien tersebut adalah warga Desa Muaro Sebo, Kabupaten Batang Hari berinisial HL berusia 65 Tahun. HL berada di Tebo sedang berkunjung ke tempat keluarganya, tepatnya di Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

HL masuk Rumah Sakit RSUD Sultan Thaha Saifudin Kabupaten Tebo, pada Senin malam (13/4/20) Pukul 23.30 WIB, karena sakit sesak pernapasan. Ia masuk Pasien dalam Pengawasan Covid 19.

Direktur RSUD STS Tebo Dr. Oktavini kepada Media membenarkan adanya pasien RSUD STS meninggal dunia.

” Ya pasein kita ada meninggal dunia, HL datang dari rumah keluarganya di desa pelayang kec. Tebo tengah pada hari Senin malam (13/4/20) sekitar pukul 23.30 WIB berobat ke RS dengan keluhan sesak nafas.,”ujar Kepala RSUD STS Dr Oktaviani.

Lanjut Dr Oktaviani mengatakan, karena Pasein mengeluhkan sesak nafas, maka tim medis RSUD STS Tebo melakukan tindakan medis dengan melakukan ronsen paru yang ternyata pasein mengalami infeksi paru, karena keluhannya mengarah ke covid 19 pasein langsung dilakukan isolasi.

“kita lakukan isolasi mengingat situasi saat ini sedang mewabah Pandemi Covid 19,” Ucapnya

Dikatakan Dr Oktaviani, bahwa pasien adalah warga yang berkunjung ke Tempat keluarganya di Desa Playang kec. Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

“Berdasarkan KTP yang dimiliki HL, Dia adalah Warga Muaro Sebo Kabupaten Batang Hari, yang sudah satu bulan menginap dirumah anaknya,” terang Oktaviani.

Riwayat pasien, jelas Oktaviani, dua minggu yang lalu pernah kontak dengan warga yang baru saja pulang dari lampung. Sementara dari basil rapites yang pertama hasilnya negatif, petugas berencana melakukan rapites Yang kedua pada 10 hari akan datang tapi pasien telah meninggal terlebih dulu.

Karena situasi saat ini dalam kondisi merbaknya pandemik Covid 19, pemakaman dilakukan sesuai Standar oprasinal prosedur atau anjurkan dari kementrian kesehatan. Prosesi pamakaman tidak dilakukan oleh pihak keluarga melainkan dilakukan oleh Petugas yang tergabung dalam Tim gugus tugas Covid19 Kabupaten tebo.(hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.