Peringatan Hari Bumi Sedunia, Lembaga Oksigen Tebo Tanam Pohon

0
528

Independennews.com, Tebo — Dalam rangka memperingati hari bumi sedunia, sekitar 7.5 juta triliun orang di seluruh penjuru dunia merayakan hari bumi (earth day), begitu pula dengan LEMBAGA OKSIGEN TEBO di bantu beberapa orang panitia dari badan eksekutif mahasiswa (BEM STIT) melakukan penanaman pohon di berbagai titik wilayah Tebo.

Pelaksanaan penanaman pohon di pekarangan kampus STIT tebo, wilayah pelataran masjid Agung Al-Itihad tebo, dan Rsu STS tebo.

Adapun jenis tanaman yang diberikan oleh lembaga oksigen ialah jenis buah-buahan ,rambutan binjai olkulasi,duku okulasi, mangis dan matoa jenis buah buah sulawesi ditambah dengan jenis tanaman kehutan sebagai penambah O2 yang di butuhkan mahluk hidup.

Kemudian setelah penanaman lembaga oksigen bersama tim kepanitian dari bem stit kembali melanjutkan aksi lingkungan nya ke persimpangan tugu bundaran Sultan Thaha Km.1 ,untuk membagikan ribuan bibit geratis kepada seluruh masyarakat dan pengendara yang melalui jalur tersebut.

Masyarakat yang menerima bibit tanaman tersebut memberikan tanda tangan/petisi di atas sepanduk putih yang disediakan . Bahwa lembaga OKSIGEN, panitia BEM STIT dan ribuan tanda tangan Masyarakat yg mendukung kegitan ini mengucapakan selamat hari bumi sedunia (earth day 22 april ). Tak terlepas dari itu, salah seorang guru Aprides mengatakan, menghampiri tim mengucapkan selamat dan semoga Kab.Tebo terlepas dari seluruh tindakan pengerusakan alam,” ucapnya

Setelah mengedrop seluruh bibit ke masyarakat tim kepanitian hari bumi kembali melanjutkan acara malam nya di lapangan merdeka Ps. muara tebo dengan acara lanjutan lintas musik, pembacaan puisi tentang alam, menyaksikan film dokumenter tentang gejala alam dan sebab akibat de perusakan alam.

Acara ini dihadiri dari berbagai komunitas, motor, kelompok pecinta alam, panjat tebing ,dll terbuka untuk umum kata “ketua panitia rio.

Ketua oksigen Budi kurniawan mengatakan, pihaknya mengucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini, stake holder , Polres Tebo, WWF.id, dan Kadis BKD kab.tebo,RSU STS tebo, PT. ABT, BEM STIT tebo .

Dan yang belum mendukung, Kata Budi , semoga hatinya tergugah dikemudian hari, dan kita harapkan kab. Tebo tetap asri dan lestari.

“Salam Lestari,” tukasnya (B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here