Deklarasi dan Sosialisasi Forum Klaborasi Pengelolah KEE Bentang Alam Bukit Tiga Puluh

0
295

JAMBI, INDEPENDENNEWS.COM–Bupati Tebo Dr.H.Sukandar, S.Kom, M.Si, menghadiri Acara Deklarasi dan Sosilissasi Forum Kolaborasi Pengelolaan Kawasan Ekosisistim Esensial (KEE) Bentang Alam Bukit Tiga Puluh yang di gelar di Hotel Aston Jambi, Kamis (9/7/2020).

Forum Kolaborasi pengelolaan KEE ini di bangun untuk menjaga kelestarian serta langkah antisipasi komplik manusia dengan gajah di Alam Bentang Bukit Tiga Puluh Melalui Sk Gubenur Jambi No 177/KEP. GUB/DISHUT-3, 3/2020.

Dalam forum di Sampaikan Sukandar bahwa Pemda Tebo telah melakukan upaya dengan membuat regulasi dan kebijakan yang bersifat umum berupa arahan renana tata ruang.

BACA JUGA : Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau Priode 2020-2025 Resmi Dilantik

Setelah adanya deklarasi ini dirinya berharap akan ada regulasiyang bersifat site/tapak yang melibatkan seluruh stake holder seperti pemegang konsesi dan pemerhati lingkungan.

Sementara di kesempatan tersebut Pjs. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, SH, MH yang turut hadir menyebutkan jika lansekap Bukit Tiga Puluh merupakan tempat monitoring untuk populasi Gajah sumtra. Selain itu juga ABT juga menjadi rumah bagi satwa karismatik seperti harimau sumatra,tringgiling dan tapir.

BACA JUGA : TIM F1QR LANAL BATAM GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOBA 0.5 KG

Hadir dalam acara Direktur konservasi keanekaragaman hayati,Kementrian LHK, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan Koordinator Nasional FP-II

Dan yang mendapingi Sukandar, Kepala KPHP Tebo Barat dan Timur, sejumlah OPD terkait, Camat Tebo Tengah Ilir, Camat Sumay beberapa Kepala Desa Serta Perusahaan pemegang konsensi dan pemerhati lingkungan.(Hrf)

BACA JUGA : Mayjen TNI Mar Nono Sukarno Sebut Pengurus PPM Kepri Dibawah Naungan Opan Napitupulu Sah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here