KPU Tebo Gelar Roadshow Sosialisasi GMHP ke Beberapa Lembaga Sekolah

0
403

Tebo, Independennews.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tebo terus menggencarkan Roadshow Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Tahun 2018, bagi seluruh elemen masyarakat termasuk para pemilih pemula. Jum’at pagi (26/10/18 ) di Aula Kelas.

Kegiatan tersebut digelar oleh KPU melalui PPK Kec. Tebo Tengah, PPS Kel. Tebing Tinggi dan PPS Kel. Muara Tebo dan Sekretariat.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Kec. Tebo Tengah Abdul mengatakan, bahwa mereka terbagi menjadi dua tim dalam sosialisasi itu.

” ada empat sasaran roadshow, diantaranya SMKN 1, SMAN 3, ma Nurul Jalal, SMK Al Khoiriyah. Karena sebagian pemilih pemula belum memiliki E-KTP, mereka disarankan membawa fotocopy KK. Secara mandiri, belajar mengecek data diri melalui website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. atau aplikasi KPU RI.” jalasnya

Lanjut abdul mengatakan, “jika nama mereka belum tercat
Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk segera melapor ke PPS atau PPK untuk didata sesuai domisili siswa.

Kegiatan ini, Kata Abdul mereka sengaja menyasar pemilih pemula. Karena rentan terlewati. Bagi yang belum melakukan perekaman E-KTP, akan diarahkan ke Dispendukcapil, agar bisa mengantongi surat keterangan. Sehingga yang berasangkutan bisa menyalurkan aspirasinya pada Pemilu 17 april 2019 mendatang.

Hal senada disampaikan M. Aviv Selaku Anggota PPS Tebing Tinggi, bahwa pihaknya ingin menggelorakan semangat bagi para pemilih.

“Kita menggemakan adanya pemilu, untuk meningkatkan partisipan pemilih pemula. Saat ini sudah sering dilakukan sosialisasi, tiap daerah sudah agenda masing-masing. Pelaksanaan akan kami lakukan terus,” jelas Aviv.

Dirinya pun berharap para pemilih pemula dapat turut ikut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019 sehingga berjalan aman dan lancar. “Karena satu suara sangat berarti,” imbuhnya.

Disamping memberikan sosialisasi pendidikan pemilih pemula, pihaknya juga menggelar sesi tanya jawab dengan para siswa sehingga siswa yang belum paham bisa langsung bertanya. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.