Komunitas Jaga Kampung Apresiasi Polres Anambas

0
722

Anambas, Independennews.com –Sat Binmas Polres Kepulauan anambas kembali menggelar kegiatan Binkamsa. Kali ini kegiatan dimaksudkan bagi Komunitas Jaga Kampung tentang Pam Swakarsa, Tata Cara penerimaan lapora serta tindakan apa yang harus dilakukan jika ada kejadian diwilayah kelurahan Tarempa kecamatan Siantan, KKA.

Kegiatan ini didukung 6 Personil bersama Kasat Binmas Polres KKA IPTU ROBINSAR TAMPUBOLON, SH, selaku Koordinator pelaksana Sosialisasi.

“Sosialisasi binkamsa terhadap Komunitas Jaga Kampung (KJK) ini bertujuan dan diharapkan masyarakat memahami tata cara menerima Laporan, serta Tindakan apa yang harus dilakukan apabila ada kejadian ditengah masyarakat.

Acara sosialisasi ini mengangkat Tema : “PERAN KELOMPOK MASYARAKAT PEDULI KEAMANAN DALAM MENCIPTAKAN SITKAMTIBMAS YANG KONDUSIF”, minggu 7 Oktober 2018 di Pos Induk Komunitas Jaga Kampung (KJK) Jln Raden Saleh Kelurahan Tarempa kecamatan siantan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komunitas Jaga Kampung (kjk), Bpk. Herry, mengatakan sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Kepulauan Anambas.

” karena telah peduli serta mau membantu dan berbagi Ilmu dengan Komunitas Jaga Kampung ini, mudah mudahan dengan adanya masukan dan pemberitahuan kepada anggota KJK, pengetahuan dari anggota KJK semakin bertambah, sehingga dalam pelaksanaan Tugas sebagai Anggota Komunitas Jaga Kampung ini, tidak menyalahi aturan hukum dan perundang – undangan yang berlaku serta tetap sesuai prosedur yang telah ditentukan dalam perundang – undangan.

Lebih jauh Herry mengatakan, walau komunitas jaga kampung ini tidak melaksanakan pendidikan dasar, saya berharap mereka bisa menjadi komunitas yang siap untuk segala bentuk situasi, maka dari itu saya sangat berharap kepada Sat Binmas Polres Kepulauan anambas agar lebih sering meluangkan waktu dan kesempatan dalam melakukan pembinaan terhadap Komunitas Jaga Kampung ini.

“sehingga, Kata Herry dalam pelaksanaan tugas sehari hari seluruh anggota komunitas jaga kampung bisa lebih provesional lg kedepannya.” cetusnya

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas IPTU Robinsar Tampubolon SH dalam penyampaian Pesan Kamtibmas berharap bahwa yang harus dilakukan ialah kelengkapan perorangan, serta yang paling utama, jaga kesehatan dan keselamatan diri pada saat lelaksanakan jaga.

Bripda Chandra Fajar Firdaus Banit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas, dalam materi yang disampaikan sesuai dengan Filsafat Kelurahan Peduli Keamanan, ada beberapa tolak ukur yakni

1. keberhasilan Tugas Kepolisian Tidak di ukur dengan banyak nya orang yang masuk penjara.

2. Prinsip mencegah lebih baik dari ppada mengobati.

3. Metode Pencegahan yang sifatnya membimbing dan membina masyarakat.

sehingga masyarakat bisa menjadi tertib dan aman. pabila keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sudah terjaga, dan masyarakat sudah taat dan patuh dengan hukum yang berlaku, sudah bisa dipastikan akan tercipta keamanan dan ketertiban di lingkup masyarakat, khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas.” Katanya (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here