Dewan Bersama Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas Buka Akses Tranportasi Untuk Kepulangan Pelajar dan Mahasiswa

0
221

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menggelar Rapat Paripurna terkait tidaklanjut pemulangan pelajar Mahasiswa Anmbas,, Rabu (22/04/20).

Dalam Rapat tersebut DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan 3 opsi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk pelajar dan Mahasiswa yang sedang berada diluar daerah.

Adapun opsi yang ditawarkan Dewan yakni pertama Mahasiswa tidak pulang tapi kebutuhan hidupnya dibantu pemda. Kedua pelajar, Mahasiswa ataupun Masyarakat pemulangan nya dijemput atau membuka kembali akses transportasi laut yang sudah dihentikan untuk sementara, dan ditentukan dengan batas waktu pemulangan. Dan ketiga tidak ada pemberlakuan khusus kepada Pelajar, Mahasiswa ataupun Masyarakat yang akan pulang ke Anambas.

Dari tiga opsi yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Anambas ke Pemda Anambas disepekati untuk menerapkan pilihan kedua.

Ketua Tim Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar menegaskan, mahasiswa yang akan kembali ke Anambas tidak akan ada penjemputan tetapi akan dibuka akses tranportasi laut.

Atas kesepakatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar memutuskan hasil rapat pada pilihan kedua yakni membuka akses transportasi laut 4 kali perjalanan dan setelah itu akses transportasi kembali seperti biasa,” tegasn Hasnidar (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here