Koarmabar TNI AL Gelar Latihan Prajurit di Karimun Sukses

0
725

Independennews.com, Karimun — Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) atau Komando Utama TNI Angkatan Laut menggelar latihan bersama sebagai Latihan rutin Tahunan yang di selenggarakan setiap tahunnya, Tahun ini latihan di pusatkan di Karimun, Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan itu, Wadan Pasmar-2 Kolonel Mar Sarjito mengatakan latihan tahun ini sengaja dilaksanakan di Kabupaten Karimun dengan alasan Karimun adalah wilayah yang sangat luas serta berbatasan langsung dengan dua negara yaitu Singapura dan Malaysia.

Latihan ini juga diadakan di Karimun karena Marinir indonesia sering mengadakan latihan bersama dengan negara-negara tetangga seperti malaysia dan Singapura.

“latihan ini bertujuan membentuk prajurit-prajurit profesional yang siap menghadapi masalah dan gangguan apapun dari luar maupun dalam negeri, agar NKRI tak terpecah belah, Seperti yang kita ketahui bahwa negara kita ini besar,” Ucap Sarjito dalam acara penutupan latihan, Minggu (28/1/18) di Coastal Area Karimun

Lanjutnua, dalam Latihan ini kita menurunkan alutsista TNI diantaranya, 2 unit KRI Kapal perang republik Indonesia dari Kolinlamil (komando Lintas Laut Militer), 4 unit TANK, LCT7 2unit, helicopter 1 unit, Pesawat 2unit, perahu karet dan C-rider kurang lebih 120 unit

Selain itu, dalam latihan ini tersebut Korps Marinir mendatangkan sedikitnya 1200 personil Marinir se-Indonesia untuk ikut berlatih, dengan latihan tersebut, diharapkan untuk kedepannya Marinir lebih profesional dan juga familiar dalam arti kekeluargaan serta bisa membantu bersama sama dengan pemerintahan di pulau-pulau terdepan,”ujar Sarjito

Bupati Karimun H.AUNUR RAFIQ, S.Sos. M.Si. mengatakan, pemkab Karimun dan seluruh rakyat berterima kasih kepada Korps Marinir telah memilih Kabupaten Karimun sebagai pusat latihan Korps marinir dari koarmabar tahun ini.

” selamat atas suksesnya latihan Korps Marinir yang baru saja selesai, ” ujar Rafiq

Dia juga berharap kepada TNI/ POLRI dan Korps marinir yang turut serta menampilkan aksi terbaiknya, untuk menghibur pemerintah dan rakyat dalam acara ulang tahun Kabupaten Karimun tahun ini. “katanya (razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here