Penyemprotan Dimulai, Ami Taher Ajak Masyarakat Bersama Perangi Covid 19

0
153

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Wakil Bupati Kerinci H.Ami Taher Kamis (26/03/2020) memimpin apel pasukan Dinas Pemadam kebaran (Damkar) dalam rangka pelaksanaan penyemprotan disinpektan di wilayah kabupaten kerinci.

Hadir dalam apel itu, Plt Sekda Kerinci, Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci dan seluruh personil Petugas Damkar Kerinci.

Jalur yang akan dilalui pada penyemprotan disinpektan diantaranya Kerinci Ulu, Kecamatan Depati Hangat Barat, Air Hangat Timur, Sulak Gedang dan Kecamatan Siulak Mukai.

Ami Taher dalam arahanyya mengatakan, penyemprotan disinpektan upaya dalam mengantisipasi penularan Covid 19 yang saat ini sedang mewabah hampir diseluruh dunia, secara khusus di wilayah Kabupaten Kerinci.

“Kita lakukan antispasi sebelum wabah corona ini menyebar di daerah kita,”Ujarnya

Dalam kegiatan penyemprotan kekuatan personil dan armada yang dikerahkan sekitar 50 orang dan 5 Armada dari dinas damkar.

“Mulai hari ini kita mulai melakukan tindakan Freventif penyemprotan dalam upaya menangkal penyebaran virus Covid 19. Dan sasaran penyemprotan kita adalah pasar rakyat, Gedung sekolah, Rumah, tempat ibadah dan yang lainnya,” terang Ami

Kegiatan ini bedasarkan surat perintah Bupati kerinci tentang pencegahan tentang penyebaran Covid – 19 diwilayah kabupaten Kerinci.

Kepada seluruh anggota damkar yang diturunkan pada hari ini, Ami Taher berpesan, untuk berkerja dengan serius dan bersungguh-sungguh. Ini merupakan perkerjaan mulia yang mana kita menyelamatkan sesama manusia.

Dia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh agar saling bahu membahu untuk memerangi penyebaran virus Covid -19.

Pada kegiatan ini pemerintah daerah kabupaten kerinci berkerja sama dengan pihak polres kerinci dan Kodim 0417 Kerinci”.(PEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.