Isu Aksi Demo membuat Sebahagian Wali Murid Membawa Siswa Pulang

0
6786

PAMEKASAN, Independennews.com — Informasi adanya demo besar besaran di SDN Larangan Luar 3 Pamekasan, menyebabkan sebagian murid terpaksa dijemput pulang oleh orang tuanya, Kamis (19/4/2018).

Informasi yang dihimpun awak media ini, dari Kepala sekolah Akhmad Hidayat mengatakan bahwa, bahwa isu demo tidak menyurutkan para guru dan anak didiknya untuk tetap bejar mengajar.

“Sekolah kami aman kondusif dan tidak terjadi aksi demo, Memang sekitar pukul 07.30 WIB di sekolah kami sempat rame membincangkan bahwa akan ada aksi demo besar-besaran,” katanya.

Akibat dari isu yang dikembangkan tersebut pada pukul 07.30 WIB, sebagian wali murid sudah menjemput paksa anaknya dari sekolah. namun Akhmad Hidayat bersama guru tetap melanjutkan proses belajar mengajar seperti hari biasa.

” kami juga melarang para wali murid untuk tidak membawa pulang, dan menyarankan agar anak didik tetap mengikuti pelajaran, apalagi yang kelas VI, karena mereka sekarang sedang menjalani ujian praktek, dan Alhamdulillah mereka bertahan sempai selesai,” tuturnya.

Namun menurutnya, ada sebagian dari kelas yang lain terpaksa pulang karena adanya isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Mungkin saja karena isu demo tersebut sudah membuat kekhawatiran para orang tua murid disini,” terangnya.

Dirinya berharap untuk selanjutnya wali murid tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang dikembangkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab, dan justru akan menghambat dan merugikan proses pendidikan disekolahnya.

“Harapan kami mulai besok wali murid SDN Larangan Luar 3 Pamekasan sudah mengantarkan anaknya kembali, dan aktif sekolah lagi dengan mengikuti mata pelajaran disini sampai jam pelajaran berakhir,” harap Akhmad Hidayat.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.