Pemda Anambas dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

0
112

JAKARTA, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan silaturahmi kepada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rabu (15/01/20) di Jakarta

Pada kunjungan tersebut Pemda Anambas menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian khusus seperti pemanfaatan sektor perikananan dan sektor Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Adwil dan BNPP atas terbentuknya 3 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas diantarannya Kecamatan Siantan Utara, Jemaja Barat dan Kecamatan Kute Siantan.

Saat ini, kata Haris, dengan bertambahnya 3 Kecamatan maka jumlah kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 10 Kecamatan.

“Pemanfaatan sektor Perikanan dan Sektor Parawisata sangat berpotensi D meningkatkan Ekonomi Masyarakat Anambas,” ujar Haris

Sementara itu, Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Eko Subowo mengatakan, daerah yang masuk dalam kawasan perbatasan bukan hanya kesejahteraan dan pemerataan yang perlu mendapat perhatian tetapi, karena merupakan kawasan strategis nasional maka perlu mendapat perhatian yakni aspek keamanan dan kedaulatan.

“Oleh karena itu akan kita lakukan secara spesifik dan khusus,”ujarnya Singkat.

Hadir dalam pertemuan itu yakni Sekertaris BNPP, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD KKA. Kepala Bappeda, Kepala DP3, Kepala Disdukcapil, Kepala Diskominfotik, Kepala Disperindagkop, Kepala Dishub LH, Kepala Disdikpora, Kepala Satpol PP & Damkar, Kepala BPPD, Kabag Tapem dan Kabag Pembangunan KKA. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.