Hatanto Reksodipoetro Bangun System Good Goverment

0
157

Batam, Independen News.com-Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Hartanto Reksodipoetro menyatakan komitmentnya dalam hal pemberantasan suap (bribery) maupun korupsi pada Institusi yang dia pimpin.

Demikian disampaikan Hatanto Rekso dipoetro dalam Sosialisasi SNI ISO 37001.2016 yang dilaksankan di balirung lantai 3 BP Batam, Rabu (20/9/17) Pukul 14.30 WIB, Batam, Kepulauan Riau.

Dia juga mengatakan bahwa segenap Jajaran pejabat BP Batam sepakat melawan tidakan Suap maupun Korupsi.

“Kami tidak akan tinggal diam dengan tindakan suap maupun korupsi,”Ujar Orang Nomor satu pada Institusi berplat merah itu.

Dalam kesempatan ini, kita berikan pemahaman kepada seluruh jajaran Petinggi BP batam maupun seluruh staff BP Batam dalam hal mengedukasi dan sosialisasi SNI ISO 37001.2016 tentang anti bribery management system dan inpres no 10/2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Menurut Hatanto bahwa tidakan korupsi sama seperti virus yang terus berkembang dan bersinergi berevolusi dari zaman ke zaman hingga sekarang. Karena Itu, kata Hatanto dibutuhkan keberanian untuk memberantasnya.

Dia juga mengibaratkan sejak pemerintahan Presiden jokowi dimulai, bapak presiden telah mencanangkan dan berkomitmen untuk memberantas segala bentuk kejahatan korupsi dengan tujuan untuk membangun pmerintahan bersih, yang kemudian akan mensejahterakan masyarakat indonesia.

“Membangun system government yang bersih menuju arah good goverment bukan sesuatu hal yang mudah dilakukan, tetapi kita harus mengarah pemerintah yang bersih dengan demikian akan membawa kejayaan BP batam dan Kota Batam kedepan,” terang Hatanto

Ia juga mengingatkan seluruh pegawai BP Batam agar berperan aktif menyuarakan dan mengingatkan rekan kerjanya untuk tidak terlibat suap maupun korupsi.

Namun, Jika ada diantara pegawai BP Batam yang ingin meningkatkan taraf hidup melalui tindakan terlibat suap maupun korupsi, maka dengan Tegas Hatanto mempersilahkan untuk mencari pekerjaan lain, karena menurutnya BP Bukan Tempatnya.

“Silakan keluar dari BP Batam karena BP batam bukan tempatnya,”Katanya dengan Tegas

Dia juga mengaku bahwa Semua Pimpinan BP Batam sekarang telah membangun zona integritas dengan kata kunci membangun E government yakni E- Pelayanan dan lain sebagainya dengan sistem online yang dikembangkan.

“Hal tersebut akan berguna untuk mempercepat pelayanan sekaligus sebagai kontrol moral, hasrat yang berkeinginan memperkaya diri. Jangan sampai keinginan hasrat terperosok dalam korupsi. marilah meningkatkan profesionalisme dan integritas sebagaimana sumpah dan janji saudara kepada Tuhan dimana saudara bekerja,”Imbuhnya

Dalam sosialisasi SNI ISO 37001.2016 ini BP batam mendatangkan pembicara dari luar negeri, Owen Hawkes dan Chris Jackson dari KPMG Singapore. Sosialisasi ini dihadiri Kepala BP Batam, Waka BP, KADIN, HIPMI, APINDO, REI, Apindo, HKI, dan undangan lainnya.

(g01)

LEAVE A REPLY