Hari Ini !!! 1000 Personil Diturunkan Bersihkan Sungai Deli

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Mochammad dalam Gladi Resik pelaksanaan Normalisasi Sungai Deli di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Selasa (26/9/2023). (Foto : Dok Pemko Medan)

IndependenNews.com, Medan | Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Mochammad Hasan menghadiri Gladi Resik jelang pelaksanaan Gotong royong dan Normalisasi Sungai Deli di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Selasa (26/9/2023) pagi.

Pelaksanaan Gladi Resik tersebut dilaksanakan guna memaksimalkan persiapan jelang gotong royong pembersihan Sungai Deli yang akan dilakukan hari ini, Rabu (27/9/2023).

Tidak tanggung-tanggung Gotong royong Normalisasi Sungai Deli akan di hadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman sebagai bentuk dukungan TNI AD terhadap program Pemko Medan.

Baca Juga : 

Sebelumnya diberitakan, bahwa Komitmen kuat Bobby Nasution dalam mengatasi banjir dikota Medan tidak main-main. Salah satu upayanya adalah menormalisasi sungai sepanjang 32 Km yang melintasi Kota Medan.

Rencana kegiatan normalisasi dimulai pada 27 September 2023, dan akan berlangsung selama 64 hari kerja.

“Tidak ada relokasi, pembongkaran ataupun penggusuran terhadap masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran Sungai Deli yang dinormalisasi,” tegasnya.

Pelaksanaan normalisasi aliran Sungai Deli yang melintasi wilayah Medan itu akan melibatkan estimasi personil sebanyak 500-1.000 orang dan akan berkolaborasi dengan Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga telah mendapat dukungan dari KSAD dengan mengerahkan personil TNI AD beserta alat-alat yang dimiliki, ” pungkasnya. (tbs)

You might also like